Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Pegiat Budaya | Kritikus Sosial

Beta orang kampung

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Nasib Bukalapak, #uninstallbukalapak, Diretas dan Hilang dari Play Store

20 September 2019   00:32 Diperbarui: 20 September 2019   05:48 920 14 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasib Bukalapak, #uninstallbukalapak, Diretas dan Hilang dari Play Store
Ilustrasi Aplikasi Bukalapak/ KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiw

Sejumlah kontroversi sudah dialami Bukalapak. Bagaimana nasibnya?

Geger di Twitter, Aplikasi Bukalapak mendadak hilang dari Google Play Storesejak pada Rabu, 18 September 2019 malam.

Berawal dari sejumlah pengguna Twitter melaporkan bahwa mereka tidak menemukan aplikasi Bukalapak di Google Play Store saat mereka ingin mendownloadnya.

Dilansir dari kompas.com, akun Twitter @vegavatima dan akun @Dennysiregar7 mempertanyakan ketiadaan aplikasi tersebut di google play store.

"Kok Bukalapak hilang dari Playstore?" tulis pengguna akun Twitter @vegavatima.

"Iseng buka Google Playstore terus cari Bukalapak. Kok aplikasinya ga ada ya? Apa hape gua bermasalah atau ditendang keluar Google saking rendah ratingnya?" tulis akun @Dennysiregar7.

Apa itu Aplikasi Bukalapak?

Aplikasi Bukalapak adalah sebuah aplikasi layanan e-commerce marketplace di Indonesia. Jaringan toko daring ini dioperasikan oleh PT Bukalapak.com sejak tahun 2010.

Aplikasi ini mendadak sejajar dengan Go-Jek, Tokopedia dan Traveloka dengan nilai valuasinya lebih dari $1 Miliar pada tahun 2017.

Meski demikian sukses, aplikasi yang diciptakan oleh Achmad Zaky ini berawal dari sebuah rumah kos sewaktu ia mengenyam studi di Institut Teknologi Bandung.

Peluncuran pada tahun 2010 merupakan momentum yang tepat bagi kemajuan perusahaan e-commerce ini . Pasalnya, ditahun tersebut tren pengguna sepeda lipat sehingga banyak komunitas yang menjual berbagai sepeda dan aksesorisnya dengan harga terjangkau. Akibatnya, pertumbuhan pengguna di Bukalapak meningkat secara signifikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN