Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Gaya Ahok ala Jimmy Fallon Bakal Terjadi?

22 Juli 2019   14:31 Diperbarui: 31 Juli 2019   14:48 0 20 10 Mohon Tunggu...
Gaya Ahok ala Jimmy Fallon Bakal Terjadi?
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019) | dok. Istimewa

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama setelah mengakhiri masa tahanannya di penjara, ia tidak ingin kembali ke dunia politik. Akan tetapi untuk tetap berkarya, Ahok akan segera memiliki program Televisi. Hal tersebut diceritakan melalui unggahan video di akun YouTube-nya.

Rencananya, dalam acara tersebut berisi sekitar 8 atau 12 segmen yang berfokus pada pembahasan isu-isu terkini dan yang terutama adalah stand up comedi. Acara tersebut rencananya ditayangkan melalui Metro TV.

"Saya mau bikin show di Metro TV, show-nya isinya apa? Saya lupa ada 8 atau 12 segmen. Tapi intinya adalah yang pertama adalah stand up comedy," kata Basuki atau Ahok melalui video yang dia unggah pada Minggu (21/7/2019).

Ahok berencana memberi nama untuk semua segmen tersebut dengan singkatan BTP sesuai dengan singkatan dari nama lengkapnya, Basuki Tjahaja Purnama.

Misalnya salah satu segmen yang berisi tentang komedi akan diberi nama Bicara Tanpa Mikir dengan menggandeng Tretan Muslim, Coki Pardede, Joshua Suherman, dan beberapa komika lainnya.

Selain itu, terdapat segmen yang membahas isu-isu terkini diberi nama Berita Terkini Populer dengan menghadirkan beberapa pakar terkait isu yang akan dibahas.

Menarik, Pria asal Belitung Timur ini sudah membentuk sebuah band waktu di Rutan Mako Brimob dengan nama Band Teman Penjara. Band tersebut disiapkan untuk mengisi acara tersebut.

Keputusan Ahok membuat program TV ini bukan baru terencana ketika ia dipenjara atau setelah keluar dari penjara. Penulis ingat betul, Ahok pernah ditanya pekerjaan apa yang ia kerjakan jika ia tidak lagi menjadi pejabat? Ia hanya ingin ingin menjadi komedian.

Pertama kali yang ia pikirkan adalah membuat sebuah program TV yang diberi nama Ahok Show setelah kekalahan dirinya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

"Aku tertarik bisnis. Bisnis acara Ahok Show, lumayan kayaknya," Kata Ahok.

Ahok dan Djarot pernah menerima tantangan Rosianna Silalahi dan menampilkan stand up comedy dalam program acara Rosi dan Kandidat Pemimpin Jakarta di Kompas TV.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3