Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Jokowi Siapkan 20 Juta Sebagai Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru

16 Juli 2019   05:38 Diperbarui: 16 Juli 2019   05:47 0 12 5 Mohon Tunggu...
Jokowi Siapkan 20 Juta Sebagai Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru
Jokowi ganti sepda dengan hadiah foto. (istimewa)

Tetangga saya dikatakan bernama Budi mengikuti dengan benar Pidato Visi Indonesia tapi entah mengapa ia salah mengerti dengan maksud Pak Jokowi tentang ekonomi. Memang benar yang ia tangkap adalah Empat fokus utama Jokowi di Bidang Ekonomi antara lain menyambung kawasan industri dan ekonomi khusus, pelatihan vokasi, mengundang investasi dan APBN tepat sasaran.

Akan tetapi, tiba-tiba dia membawa sebuah kabar gembira terutama bagi kami yang belum menikah. Sebuah program baru yang ditawarkan oleh Pak Jokowi bahwa setiap pengantin yang baru menikah akan mendapatkan kado sebesar Rp. 20 Juta dari Pak Jokowi.

"Ada berita baru bro, Pak Jokowi akan memberikan Rp. 20 Juta sebagai kado pernikahan untuk yang baru menikah" kata Budi

"Hoax, mana mungkin?" Saya meragukan penyampaiannya.

"Tidak, tujuannya agar pengantin baru yang menikah menggunakan itu sebagai modal untuk berbisnis biar jangan miskin" jawab Budi.

Kebetulan tahun depan teman saya akan menikah, Rp. 20 Juta tersebut bisa digunakan untuk melakukan bisnis penjualan Ikan Asin. Memang di tempat tinggalnya jauh dari lokasi pantai sehingga tidak memungkinkan ikan segar sampai ke sana selai ikan kering yang diasinkan.

Oleh karena itu, saya semakin ragu dengan apa yang disampaikan karena hal ini bisa saja dipengaruhi oleh harapannya yang terlalu tinggi dan memahami penyampaian Pak Jokowi sesuai dengan keinginannya.

Namun, ia semakin menyakinkan saya ketika dia menyebutkan program Jokowi untuk Ibu Hamil atau Janin dalam kandungannya.

"Janin saja Jokowi berikan tunjangan, bukankah Rp.20 juta untuk pengantin baru adalah hal yang tidak mungkin?" Ujar Budi.

Setelah saya berhasil diyakinkan dan terlihat penuh percaya barulah ia mengatakan sejujurnya apa maksudnya.

Rupanya ia menyinggung tentang kasus dugaan suap di PT Krakatau Steel (Persero) dimana Kenneth Sutardja dan Eddy Tjokro diduga dan sekarang didakwa menyuap Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro dengan memberikan uang Rp 101,5 juta kepada Wisnu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2