Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Beta hanya orang biasa

Karena bagiku menulis adalah salah satu cara saya berkontribusi bagi negara.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Mengenal Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Terpilih

11 Juli 2019   23:25 Diperbarui: 12 Juli 2019   14:29 0 4 1 Mohon Tunggu...
Mengenal Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Terpilih
Destry Damayanti (kanan), calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) 2019-2024 yang akan menggantikan Mirsa Adityaswara yang pensiun.(Dok.Ricardo/JPNN)

"Setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kemudian meminta pertimbangan dari PPATK, BIN, dan Himbara, akhirnya teman-teman di Komisi XI sepakat menyetujui Ibu Destry sebagai Calon DGS. Tidak ada (fraksi) yang menolak. Tidak ada catatan artinya kami anggap Bu Destry memiliki kompetensi sebagai DGS." ujar Anggota Komisi XI Amir Uskara usai menghadiri Rapat Pengambilan Keputusan Calon Deputi Gubernur Senior BI di Gedung DPR, Kamis (11/7).

Sebagai komisi yang bertugas di bidang Keuangan dan Perbankan, DPR RI Komisi XI memiliki hak untuk mengusulkan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Mengingat masa Mirza Adityaswara yang telah selesai.

Sesuai dengan hasil pemilihan secara aklamasi di internal Komisi XI, Destry Damayanti terpilih sebagai calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Hasil ini akan dibawa ke sidang paripurna untuk mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota DPR.

Mengingat pencalonan Destry Damayanti disetujui oleh seluruh Fraksi Partai maka kemungkinan Destry Damayanti terpilih bukan hal yang mustahil.

Oleh karena itu, penulis tidak ragu untuk memberi judul artikel ini dengan judul Mengenal Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Terpilih.

Destry Damayanti adalah seorang ekonom hebat Indonesia yang lahir di Jakarta, 16 Desember 1963. Destry Damayanti menyelesaikan studi sarjananya pada tahun 1989 di Universitas Indonesia khususnya di bidang ekonomi, konsentrasi uang dan bank.

Destry dikenal sebagai seorang perempuan yang pintar. Tak heran, pasca studi S1 pada tahun 1989, Destry menjadi Asisten Peneliti di Harvard Institut for Internasional Development (HIIDI) selama delapan bulan dari Januari hingga Agustus.

Kemudian di tahun yang sama, ia naik level menjadi Peneliti di Institut Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) selama satu tahun dari Agustus 1989 sampai dengan Agustus 1990.

Untuk menambah ilmu pengetahuannya, Destry Damayanti melanjutkan studi magister di salah satu universitas terbaik di New York, Field of Regional Science Cornell University.

Setelah selesai studi magisternya, wanita yang hobi fotografi ini bergabung di Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM), Kementerian Keuangan dari bulan Agustus 1992 sampai dengan bulan Maret 1997.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3