Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Penulis - Pegiat Budaya | Fasilitator Pendidikan | Kritikus Sosial

Most Viewed Content over 400.000 pageviews Kompasiana Award 2019

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polemik Nomor Punggung Hazard dan Pengaruhnya Bersama Jovic

9 Juni 2019   11:51 Diperbarui: 9 Juni 2019   11:54 406 6 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Polemik Nomor Punggung Hazard dan Pengaruhnya Bersama Jovic
Akun Twitter: Madrid Reigns

Resmi, Eden Hazard didatangkan oleh Madrid ke Santiago Bernabeu dengan harga transfer sebesar 88,5 Juta Poundsterling atau setara dengan 1,6 Triliun rupiah.

Pemain bernomor punggung 10 ini akan diperkenalkan pada publik Bernabeu pada tanggal 13 Juni mendatang sebagai pemain Madrid. Namun, yang jadi polemik adalah nomor punggung favorit pria berkebangsaan Belgia ini sedang digunakan oleh peraih Balon D'Or 2018, Luka Modric.

Akan tetapi, dipastikan bahwa Hazard akan menggunakan nomor punggung keramat yang pernah dimiliki oleh Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Memang saat ini, nomor punggung tersebut digunakan oleh Mariano Diaz yang sempat menjalani musim pinjaman di Lyon  tetapi pengaruh Mariano Diaz untuk mempertahankan nomor punggung tersebut tidak sebanding dengan pengaruh Hazard untuk merebutnya. Pasalnya, Madrid rela mendatangkan Hazard karena pemain asal Belgia ini hebat dalam mengelola si kulit bundar.

Oleh karena itu, hanya ada dua pilihan untuk Mariano Diaz yaitu menggunakan nomor punggung 16 atau hengkang dari Real Madrid. Hengkang, bisa disebabkan karena perebutan nomor punggung dan juga posisi bermain yang semakin sulit karena kedatangan Hazard dengan Luka Jovic akan merebut posisi inti.

Setelah pembelian Hazard, Madrid akan sulit menentukan pemain yang selalu menjadi pilihan penyerang karena Hazard, Bale, Benzema, Vinicius Junior, Cristo Gonzalez, Mariano Diaz dan Luka Jovic yang baru saja dibeli dari Eintracht Frankfurt.

Tentunya, Madrid tidak ingin pembelian kedua pemain ini adalah sesuatu yang sia-sia sehingga Hazard dan Jovic akan selalu jadi pilihan utama jika performa mereka cukup bagus. Di sisi lain, Vinicius Junior dengan skill mengolah kulit bundar yang tinggi bisa menempati posisi inti.

Tanpa sadar, Benzema dan Bale digeser ke bangku cadangan. Mariano Diaz yang mewarisi nomor punggung Cristiano Ronaldo dipastikan akan menjadi pemain cadangan mati atau kembali dipinjamkan.

Mau tidak mau, Madrid diwajibkan menjual satu atau dua penyerang. Bale, Benzema atau Mariano sedangkan Cristo Gonzalez masih dalam tahap promosi ke tim senior.

Asensio, Vasquez dan Isco sebagai gelandang pun terkadang bermain dengan posisi yang sama sebagai penyerang sehingga alasan penjualan penyerang pasti dan harus dilakukan oleh Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN