Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Roti Sandwich Telur Dadar Daun Selada

9 Desember 2022   17:02 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:07 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini sebenarnya menu sarapan hari kemarin. Roti sandwich yang isinya telur dadar daun salada dan mentimun. Ini sih iseng saja. Coba-coba. Buat anak kok coba-coba? Biarin...! Hehehe...

Kebetulan di meja makan tidak ada apa-apa. Kosong melompong. Adanya sebungkus roti tawar di lemari makan. Tadinya anak saya minta dibuatkan roti campur mie goreng.

Wah boleh juga nih dicoba. Tapi setelah dipikir-pikir roti mengandung karbohidrat, mie juga mengandung karbohidrat, mana gizi seimbangnya? Akhirnya, saya berubah pikiran.

"Bunda bikin sandwich aja ya, mie gorengnya nanti siang aja," kata saya pada anak pertama saya.

Sebenarnya anak-anak tidak sekolah karena tidak ada kegiatan pembelajaran. Meski tidak sekolah, tetap sarapan tidak boleh terlewatkan. Sarapan penting untuk nutrisi otak dan tubuh secara keseluruhan.

Bikin roti sandwich ini mudah banget. Tidak perlu keahlian khusus. Kali ini roti tidak saya panggang. Rotinya utuh. Satu lembar roti tawar dilapisi 1 lembar keju slice lalu diolesi saus. Sausnya campuran dari saus mayones, saus cabai, saus tomat.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Untuk telur dadar juga mudah bikinnya. Sepertinya tidak ada yang tidak bisa bikin telur dadar. Buktinya, anak saya sudah bisa bikin telur dadar sendiri.

Kali ini, 1 butir telur ayam dikocok, dicampur potongan daun salada dan potongan mentimun, kasih sedikit garam, aduk-aduk, dadar deh. 

Setelah matang taruh di atas roti. Potong dua. Roti sandwich ini untuk anak kedua saya karena dia suka mentimun. Kata anak saya sih enak. Terbukti seporsi itu habis dilumatnya dan cukup mengenyangkan juga. Alhamdulillah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun