Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Mau ke TMII? Naik Bus Transjakarta D7 Saja dari Stasiun Cawang, Cuma Rp3500!

8 Desember 2022   15:26 Diperbarui: 10 Desember 2022   16:16 970
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bus Transjakarta D7 berhenti di Halte Pintu 3 TMII (Dokumen pribadi)

Kemarin, saya ada tiga agenda kegiatan yang harus saya hadiri. Dua agenda diadakan secara offline, satu agenda lagi secara online. Untuk yang online tidak ada masalah karena bisa online di manapun selama kuota internet masih ada.

Sementara itu, acara yang offline di dua lokasi yang berbeda dan sangat berjauhan. Acara yang pertama di Hotel Ashley Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang kedua di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sebagai pengguna transportasi umum dengan tarif yang murah meriah, jelas saya harus berpikir keras bagaimana caranya bisa kedua lokasi yang berjauhan dengan waktu yang hampir bersamaan.

"Begini aja deh. Kita cabut jam 10, terus kita naik bus Trans dari Halte Sarinah ke Bundaran Senayan, terus transit naik yang ke Cawang Uki, terus lanjut ke TMII, naik ojek deh," kata saya pada Stevani, kawan kuliah yang juga memiliki agenda yang sama dengan saya.

Semula kawan saya ok, tapi akhirnya berubah plan karena sepenglihatannya Halte Sarinah masih dalam renovasi dan belum beroperasi. Usulan saya juga terlalu ribet. Transit berkali-kali. Belum lagi kalau lama menunggu. Wah, sampai di sana bisa-bisa acara sudah selesai.

"Kita naik kereta aja Butet di Stasiun Gondangdia, dari situ naik Gocar deh. Dari sini kita naik bajaj, gue yang bayar. Nah, yang Gocar baru deh kita patungan. Biar cepat sampai aja," usulnya.

"Ok," kata saya.

Sampailah kami di Stasiun Cawang. Tapi berubah pikiran lagi. Tidak jadi naik taksi online melainkan bus Transjakarta 7D rute Tugu Pancoran - Kampung Rambutan. Bus ini berhenti persis di Stasiun Cawang di halte luar, nanti baru menyambung ke halte dalam.

Semula kami berencana turun di Halte Cawang UKI baru lanjut naik yang ke Pinang Ranti turun di Tamini Square atau naik yang ke TMII. Eh tidak disangka bus Transjakarta 7D ini ternyata melewati TMII.

"Taman Mini, Kampung Rambutan," seru petugas bus ketika berhenti di Halte Cawang UKI kepada penumpang yang sudah antre di pintu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun