Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Roti Panggang Isi Tumis Tahu

10 November 2022   11:21 Diperbarui: 10 November 2022   11:37 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tadinya masih bingung, mau bikin apa. Tapi saya ingat ada roti tawar di lemari piring. Jadi, saya pun memantapkan diri hari ini membuat menu sarapan roti panggang isi tumis tahu untuk anak pertama dan anak kedua saya. 

Tentu saja ala saya. Siapa lagi kalau bukan Chef Bunda Tety. Chef satu-satunya di keluarga kecil saya hehehe... Kebetulan, ini bisa menjadi wadah saya yang punya hobi memasak.

Sebagaimana namanya, roti panggang yang isinya selai tumis tahu campur bihun, wortel, dan buncis. Berarti, sudah jelas kan bahan-bahannya apa.

Jadi, bahan-bahan untuk membuat menu ini yaitu 4 lembar roti tawar, 2 potong tahu yang dihancurkan, 3 buah buncis dipotong-potong, 1 buah wortel dipotong-potong, bihun jagung secukupnya saja, dan 2 butir telur ayam.

Iris 2 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih. Tumis dengan sedikit margarin. Kemudian masukkan bahan-bahan tumisan.

Kasih sedikit penyedap rasa, tambahkan sedikit air dan 1 sendok makan tepung sagu agar tumisan agak mengental. Koreksi rasa. Matikan kompor. Sisihkan tumisan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Siapkan 1 lembar roti tawar, isi dengan tumisan tahu hingga menutupi permukaan roti. Isi agak tebal biar lebih mengenyangkan. Kemudian tutup dengan 1 lembar roti tawar.  Roti dibagi dua.

Kocok 1 butir telur ayam, rendam roti ke dalam telur kocok, dibolak balik biar merata.  Kemudian panaskan wajan antilengket dengan sedikit margarin, panggang deh, dibolak balik sampai agak kecoklatan.

Taruh di piring. Olesi dengan saos. Saos ini campuran dari saos mayones, saos cabai, saos tomat. Taburi dengan keju parut. Agak tampak lebih menarik, tambahkan daun salada dan irisan mentimun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun