Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Tahu Goreng Bumbu Mentega, Sajian Sederhana Banyak Manfaat bagi Tubuh

7 November 2022   10:20 Diperbarui: 7 November 2022   10:30 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini menu sarapan anak-anak hari ini. Tahu goreng bumbu mentega. Tentu saja ala saya, Chef Bunda Tety. Menu sarapan yang amat sederhana. 

Dibilang seserhana karena sajiannya tanpa sayuran yang banyak mengandung vitamin dan serat. Jadi, seperti ada yang kurang saja.

Stok sayuran di kulkas memang tidak ada. Alias kosong. Hanya ada beberapa potong tahu. Kemarin, saya tidak sempat berbelanja. Agenda kegiatan saya cukup padat. Dari pagi sampai sore. Pulang-pulang malam.

Ya sudah, di tengah kebingungan saya mau masak apa, akhirnya saya putuskan masak tahu goreng bumbu mentega. Ini mah iseng saja. Siapa tahu kreasi saya ini enak dan disukai anak-anak.

Ok. Lima potong tahu saya potong-potong dadu. Kemudian saya kocok satu butir telur ayam. Tambahkan 2 sendok makan tepung terigu dan tepung sagu. Aduk-aduk sampai merata. Masukkan potongan tahu, aduk-aduk.

Panaskan minyak goreng, lalu goreng tahu sampai kecoklatan. Matang, tarung di piring. Sisihkan.

Tumis 4 siung bawang putih yang sudah diiris-iris. Masukkan saos cabai, saos tomat, saos teriyaki, kecap, dan mentega. Aduk-aduk, tambahkan sedikit air.

Selanjutnya, masukkan tahu goreng. Aduk-aduk. Tambahkan sedikit penyedap rasa. Aduk-aduk. Matikan kompor. Tuangkan deh di piring. Cuma tadi saya lupa taburi dengan keju parut, padahal sudah terpikirkan.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Jadilah menu sarapan yang amat sederhana ini. Gizinya kurang lengkap sih. Tidak ada sayuran sebagai sumber serat dan vitamin. Tapi tidak apa-apalah. Sebagai pelengkap gizi, saya buatkan segelas susu hangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun