Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Nasi Sayur Panggang Telur Mata Sapi Keju

21 Oktober 2022   10:36 Diperbarui: 21 Oktober 2022   10:42 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Taraa...ini adalah menu sarapan anak-anak pagi tadi. Nasi sayur telur mata sapi keju panggang. Ribet ya menyebutnya? Atau nasi sayur panggang telur mata sapi keju?

Biar kekinian kasih nama Grilled Cheese Egg Vegetable Rice, begitu ya? Biar seperti di kafe-kafe. Eh, ribet juga ya menyebutnya? 

Tapi apalah arti sebuah nama. Begitu kata pujangga ternama William Shakespeare. Hmmm... kalau tanpa nama, bagaimana orang bisa menyebutnya ya?

Skip...

Sebagaimana namanya, ini adalah nasi yang dicampur sayuran, terus ceplok telur, taburi keju karf melt yang meleleh itu, panggang deh dengan api kecil. Tutup wajan antilengket biar matangnya merata.

Matang, taruh di piring. Kasih saos cabai dan saos tomat. Taraaa... jadi deh nasi sayur telur mata sapi keju panggang ala Chef Bunda Tety. Sajikan di meja makan.

Apakah enak? Alhamdulillah, kata anak-anak sih enak. Seporsi itu habis. Anak pertama saya malah minta nambah. Jadi deh saya bikin 1 porsi lagi. Syukurlah kalau sajian menu sarapan kali ini disukai anak-anak.

Terbersit bikin menu ini ya tiba-tiba saja. Saya lihat di kulkas, ada sayuran sawi putih, toge, wortel, dan jagung. Masih ada telur juga. Kalau bikin nasi panggang, boleh juga kali ya.

Ok, saya pun mulai bereksperimen. Saya ambil sayuran secukupnya saja. Sawi putih dan wortel dipotong-potong, tambahkan sedikit toge dan jagung pipil. Cuci, sisihkan.

Tambahkan nasi secukupnya, aduk-aduk dengan sayuran, kasih 1 sendok makan tepung terigu, kasih sedikit penyedap rasa, aduk-aduk sampai merata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun