Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Bihun Goreng Telur Tahu Dadar

14 Oktober 2022   12:15 Diperbarui: 14 Oktober 2022   12:17 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sarapan anak-anak di hari Jumat yang cukup sendu berbeda dengan yang hari kemarin. "Bosan" dengan daging ayam, kali ini saya bikin bihun goreng, telur tahu dadar, dan tumis sayur buncis kol.

Kebetulan ada sebungkus bihun ukuran 250 gram. Bihun terbuat dari tepung beras yang biasanya dijadikan pengganti nasi putih. Jadi, ketika disajikan anak-anak makan tidak perlu lagi pakai nasi.

Bihun ini saya seduh dengan air panas. Setelah itu tiriskan. Satu buah wortel saya potong-potong kecil. Kemudian bumbu saya ulek:  bawang merah 3 siung, bawang putih 3 siung, cabai merah 4 buah, dan sedikit bubuk lada.

Siapkan wajan yang telah diberi minyak, panaskan. Tumis bumbu, masukkan wortel, tambahkan sedikit air, aduk-aduk sampai harum.

Baru deh masukkan bihun, aduk-aduk, kasih 2 sendok makan kecap manis, sedikit garam, dan sedikit penyedap rasa, aduk-aduk sampai merata. 

Tuang irisan daun bawang sebelum matang.  Koreksi rasa, matikan kompor. Angkat dan sajikan bihun goreng kecap di piring.

Selanjutnya, saya bikin telur tahu dadar. Sebagaimana namanya telur dadar yang isinya tahu. Jadi, 2 butir telur ayam dikocok, lalu masukkan 4 potong tahu ukuran sedang yang sudah diremas-remas, aduk-aduk, kasih sedikit penyedap rasa.

Dadar deh di wajan antilengket yang sudah diberi sedikit margarin. Jika bagian bawah sudah agak kecoklatan, balik telur dadar biar matanganya merata. Selesai, matikan kompor.

Telurnya dibagi 4 potong. Taruh di piring yang sudah terisi bihun goreng. Masing-masing 2 potong.

Menumis sayur (Dokumen pribadi)
Menumis sayur (Dokumen pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun