Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Menjajal Bus Listrik Transjakarta Rute Stasiun Tebet-Karet via Underpass, Suaranya Tidak Bising!

30 September 2022   13:07 Diperbarui: 30 September 2022   15:30 2600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis 29 September 2022, saya ada agenda kegiatan di Menara Batavia, Karet, Jakarta Pusat. Untuk bisa sampai di sini, biasanya saya naik kereta turun di Stasiun Tebet, baru lanjut naik Mikrolet 44. Turun deh di Menara Batavia. 

Bisa juga sih naik bus TransJakarta dari Stasiun Tebet ke tujuan Karet. Busnya yang berukuran sedang, yang mirip Kopaja itu. Cuma, saya belum pernah naik hingga tujuan akhir ke Karet. Paling sering naik sampai Ciputra Artpreneur, Kuningan, saja.

Jadi, saya tidak tahu apakah rute ke Karet itu benaran sampai di Karet atau hanya sampai di bawah flyover dekat Sampoerna Strategic terus putar balik ke arah Stasiun Tebet?

Kalau hanya sampai Sampoerna Strategic berarti alamat saya harus berjalan kaki yang lumayan jauh juga. Bisa-bisa habis waktu saya di jalan mengingat jembatan penyeberangannya lumayan jauh juga.

Untuk menghindari hal ini, jadi saya memutuskan naik Mikrolet 44 saja untuk mengejar waktu. Sudah pukul 10.00 soalnya ketika saya turun di Stasiun Tebet. 

Sementara di undangan acara dimulai pukul 10.00. Pihak pengundang juga sudah mengingatkan dengan mengirim pesan di WA.

Ketika saya keluar dari Stasiun Tebet, eh mata saya melihat sesuatu yang baru. Taraa... ada bus listrik Transjakarta dengan rute Karet via Underpass. Warnanya tidak putih polos. 

Bagian depan bus berwarna orange. Tertera spesifikasi bus MYS-22343 BYD. Itu artinya,  bus tanpa emisi yang digunakan Transjakarta ini merupakan buatan raksasa mobil China BYD. Panjangnya mungkin sekitar 12 meter.

Baca juga: Menjajal Bus Listrik Rute Tanah Abang-Kampung Melayu via Cikini

Wah, boleh nih dijajal. Apakah modelnya sama dengan bus listrik rute Tanah Abang - Kampung Melayu via Cikini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun