Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Berlian Community Trip Bareng ke Garut, ke Mana Saja?

22 September 2022   16:43 Diperbarui: 22 September 2022   18:20 315 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu 18 September 2022, Berlian Community kembali trip bersama. Kali ini destinasi yang dipilih adalah Garut, Jawa Barat. Berlian Community sendiri adalah ibu-ibu warga Berlian Permata Depok, Kota Depok, Jawa Barat.

Edisi jalan-jalan ini bergulir usai "healing" di sekitar Puncak, Bogor, pada Juli lalu. Sebanyak 35 ibu warga Berlian ikut dalam journey kali ini. Menumpang bus yang disewa.

Baca juga:
Akrabkan Tetangga, Berlian Community Travelling Bareng

Tentu saja dengan semangat 45. Berkumpul pada pukul 2.30 dini hari, tentu butuh perjuangan. Ini tidak mudah. Berat lho. Mungkin sama beratnya dengan memanggul senjata. 

Mengapa memilih trip ke Garut yang terkenal dengan dodolnya itu? Karena Kabupaten Garut ini disebut juga dengan 'Garut Swiss van Java'. Julukan ini muncul karena kondisi geografis Garut mirip dengan negara Swiss di Eropa. 

Negeri Swiss dikenal sebagai tempat wisata alam di Eropa. Menjadi titik temu Pegunungan Alpen Barat dan Timur yang melewati Italia, Prancis, dan  Alpen Timur. Karena pegunungan Alpen, Swiss menjadi negeri tujuan wisata alam terkenal di Eropa.

Jadi, tidak beda jauh dengan alam di Garut, yang dikelilingi pegunungan dan terkenal dengan wisata alamnya. So, sebelum berwisata ke Swiss, ya ke Garut saja dulu. Siapa tahu, nanti Berlian Community bisa melancong ke Swiss sesungguhnya. 

Kalaupun sudah ada yang pernah ke Garut tentu nuansanya berbeda ketika pergi sendiri dengan pergi bersama tetangga sesama warga Berlian. Keseruannya jelas berbeda. Aura juga beda. Pokoknya tidak sama.

Kabupaten Garut ini memiliki kontur wilayah yang didominasi oleh daerah pegunungan atau dataran tinggi. Tidak heran, setiap tempat yang ada di Garut selalu disuguhi dengan pemandangan pegunungan dan sawah-sawah, yang begitu indah dipandang mata.

Perjalanan dari Permata Depok ke Garut membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam. Setelah menumpang shalat subuh di rest area, Berlian Community pun akhirnya sampai juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan