Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Trekking Leuwi Asih, Perpaduan Olahraga dan Wisata Alam

17 September 2022   22:50 Diperbarui: 18 September 2022   05:51 546

Sabtu, 17 September 2022, saya bersama teman-teman jurnalis trekking di sekitar Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Wah, sudah lama juga kami tidak trekking. Terakhir itu, September 2019 di Cibodas, di wilayah yang sama, Bogor.

Ini adalah bagian dari kegiatan media gathering Jamkrindo Syariah atau Jamsyar. Anak perusahaan BUMN Jamkrindo (Jaminan Kredit Indonesia) ini, yang pada Senin besok, 19 September 2022, milad ke-8 tahun.

Itu sebabnya, dalam trekking ini juga diikuti jajaran direksi dan beberapa karyawan Jamsyar. Sayang, Direktur Utama Jamsyar Gatot Suprabowo tidak bisa ikut karena paginya ada agenda yang harus dihadiri di Bandung.

Perjalanan menuju ke sini dari Grand Mulya Bogor Hotel & Resort, tempat kami menginap, lumayan jauh juga. Perjalanan butuh waktu hampir 1 jam. Pukul 8 pagi, kami dijemput oleh pihak guide lokal dari Paradise Sentul.

Kami menaiki mobil pickup yang sudah dimodifikasi. Syukurlah cuaca cukup cerah setelah semalaman kemarin ditempa hujan deras. Jadi, kami tidak perlu kebasahan mengingat mobil tanpa atap. Kami tertawa lepas karena kan jarang-jarang banget naik kendaraan jenis begini.

Karena kendaraan tidak beratap, jadi hembusan angin sangat terasa dan sinar mentari cukup menyengat. Anggap saja kami sedang "offroad" tapi di jalan beraspal. Selama dalam perjalanan kami tidak lepas selalu tertawa.

"Nggak apa-apa deh perjalanan ke trekking jauh, yang penting rute trekking dekat," kata seorang kawan tertawa.

Sampailah kami di lokasi trekking. Di sini, kami jumpai ada beberapa pihak lain yang juga akan trekking dengan local guide yang berbeda. Sebelum trekking dimulai, kami diberi arahan dan sedikit pemanasan.

Dokumentasi Jamsyar

Disampaikan, trekking yang kami tempuh sejauh 2 km. Ini adalah trekking bagi pemula. Rute terdekat. Diperkirakan diperlukan waktu tempuh sekitar 2 jam.