Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tetap Memakai Masker saat di Luar Rumah, Ini Manfaatnya Buat Saya

20 Mei 2022   22:04 Diperbarui: 20 Mei 2022   22:10 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum mencabut status pandemi atas penyebaran Covid-19. Namun, Presiden Joko Widodo sudah membolehkan masyarakat tidak memakai masker di ruang publik atau area terbuka.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia makin terkendali, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," kata Presiden Jokowi dalam video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 17 Mei 2022.

Sebagaimana biasanya, suatu keputusan akan memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Saya sendiri sih netral. Tidak pro, tidak kontra. Semua berpulang kepada individu masing-masing. Tetapi, kalau menurut saya sih, ya jangan dilepas. Kecuali ketika kita makan atau minum.

Ya sayang saja. Kebiasaan baik dan positif yang sudah kita terapkan selama 2 tahun terakhir ini masa jadi berlalu begitu saja? Kan memakai masker itu bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat atau pe-ha-be-es.

Perilaku yang bisa menjaga kita dari potensi penyakit-penyakit menular. Menurut saya mencuci tangan dan memakai masker dapat mengurangi penularan penyakit mengingat penyebab dan cara penularan belum banyak diketahui. Dengan kata lain, memakai masker itu demi keberlangsungan hidup kita.

Saya sendiri memakai masker sudah menjadi bagian dari gaya hidup saya. Gaya hidup yang tidak meribetkan saya. Gaya hidup yang tidak mahal yang sangat bermanfaat buat saya.

Di ruang publik, ruang tertutup, berbelanja, di kendaraan umum, banyak orang, sedikit orang, saya wajibkan diri saya tetap memakai masker. Anak-anak saya juga.

Karena dengan memakai masker, berarti saya sudah melindungi diri saya, keluarga saya, dan orang-orang di sekitar saya dari penyakit-penyakit menular.

Saya kan tidak tahu dan tidak bisa memastikan apakah orang-orang yang berpapasan dengan saya dalam kondisi benar-benar sehat?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun