Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Vaksinasi Booster AstraZeneca, Ini Efek Samping yang Saya Rasakan

23 April 2022   15:07 Diperbarui: 23 April 2022   15:16 378
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis, 21 April 2022, akhirnya saya divaksinasi booster juga di Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia). Begitu saja terjadi tanpa terencana. Tidak ada persiapan apa-apa.

Saya sendiri belum tahu apakah saya sudah terjadwalkan atau belum? Yang saya tahu, jarak antara vaksin booster dengan vaksin dosis kedua adalah 6 bulan.

Kebetulan, di kampus yang berlokasi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, ini tengah mengadakan vaksinasi booster untuk karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.

"Bu Tety, mau sekalian vaksin nggak? Sudah booster belum?" kata Mbak Pathia, humas Polimedia yang mengundang saya.

"Oh, memang boleh ya? Bukannya harus terjadwal? Soalnya saya tidak punya aplikasi PeduliLindungi" kata saya.

"Boleh Ibu, tapi Ibu daftar dulu ya," katanya mengarahkan saya ke meja pendaftaran.

Setelah saya isi data, lalu ke meja validasi data. Petugas menanyakan jenis vaksin dosis pertama dan kedua, yang saya jawab Sinovac. Ok, bisa divaksinasi karena jenis vaksin yang akan saya terima Astra Zaneca.

Disampaikan untuk sasaran dengan vaksin primer Sinovac akan diberikan separuh dosis Astra Zeneca (0,25 ml), separuh dosis Pfizer (0,15 ml), atau dosis penuh Moderna (0,5 ml)

Selanjutnya ke meja pemeriksaan kesehatan. Tekanan darah saya diukur dan hasilnya normal. Beralih ke meja skrining berikutnya yang sepertinya petugas kesehatan.

Petugas menanyakan apakah ada keluhan ketika mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua, saya jawab tidak ada. Saya tidak mengalami apa-apa yang dialami orang lain selain rasa lapar yang terus mendera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun