Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

"Mati Gaya" di Kawasan Geopark Ciletuh

25 Januari 2022   10:42 Diperbarui: 25 Januari 2022   10:44 1459
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisatawan saat berada di Gua Kunti, Pulau Kunti Geopark Ciletuh (dokumen pribadi)

Di hari pertama tahun baru 2022, saya janjian bertemu dengan adik saya di Geopark Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. 

Kebetulan adik saya tiba lebih dulu di sini, setelah rencana ke Pantai Pelabuhan Ratu tidak jadi karena ditutup oleh pemda setempat.

Berhubung saya belum pernah ke sana, jadi komunikasi dengan adik saya sangat penting. Jangan sampai, setibanya di sana, kami tidak berjumpa atau saya malah tersasar.

Saya hubungi pakai telepon whatsapp berkali-kali tidak tersambung. Telepon jalur biasa sama saja. Yang terdengar malah suara "sekretarisnya" yang menyampaikan nomor yang dituju di luar jangkauan. Pesan WA saya hanya cek list satu.

Baca juga: Bermalam di Homestay Geopark Ciletuh, Berapa Tarifnya?

Lalu saya coba hubungi istrinya, anaknya, sama saja. Berkali-kali, berulang-ulang, tetap tidak tersambung. Apa mereka sedang asyik bermain air di pantai? Apa mereka tidur karena kelelahan? Entahlah. 

Beberapa jam kemudian adik saya telepon mengabarkan jika di sana tidak ada sinyal. Baru ada sinyal setelah adik saya mencari-cari area yang kemungkinan ada jaringan. 

Kalau pun dapat sinyal tapi naik turun. Komunikasi selanjutnya melalui pesan WA yang itu pun lama tersampaikan. 

Sampai kami akhirnya tersasar di perkebunan karet, ya itu gara-gara tidak ada jaringan. Entah benar memang tidak ada jaringan, atau dialihkan oleh makhluk tidak kasat mata. 

Baca juga:
Jalan Malam ke Geopark Ciletuh, Mencium Aroma Bunga Melati di Perkebunan Karet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun