Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Museum ke Museum, Jalan-jalan ke Masa Lampau

12 Oktober 2021   12:58 Diperbarui: 12 Oktober 2021   13:05 117 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai pekerja lapangan, saya selalu berada di tempat kegiatan yang berbeda-beda. Terkadang di hotel, restoran, gedung perkantoran, kantor kementerian, cafe, tempat rekreasi, rumah sakit, pasar, termasuk tentu saja museum

Di Jakarta ini bertebaran museum dengan keunikannya masing-masing. Itu, berarti, museum yang saya kunjungi pun berbeda-beda. Jelas, sesuatu yang menguntungkan buat saya karena saya jadi bisa tahu museum yang berbeda-beda.

Selain bisa sambil bekerja, saya juga bisa berwisata. Kalau waktunya sangat memungkinkan, terkadang saya mengajak anak-anak saya, untuk sekalian berwisata ke museum. 

Biar anak jaman now paham ada museum yang menjadi saksi perjalanan bangsa kita ini. Bahwa museum sarat budaya dan ilmu pengetahuan. Jangan melulu berkunjung ke mall. 

Biasanya, usai menuntaskan pekerjaan atau ketika kegiatan yang dihadiri belum mulai, saya memanfaatkan waktu yang ada dengan melihat-lihat museum. Tidak lupa untuk berfoto-foto.

Dengan mengunjungi setiap spot, wawasan atau pengetahuan saya pun bertambah. Untung bukan? Seperti kata pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampui.

Dari sekian museum yang saya kunjungi, berikut beberapa di antaranya:

Museum Kebangkitan Nasional (dokumen pribadi)
Museum Kebangkitan Nasional (dokumen pribadi)

Museum Kebangkitan Nasional

Museum yang berlokasi di Jl Dr. Abdul Rahman Saleh Nomor 23, Jakarta Pusat, ini tidak begitu jauh dari RSPAD Gatot Soebroto dan Pasar Senen. Museum ini menjadi salah satu obyek wisata yang paling diminati dan dikunjungi di ibukota ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan