Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Cedera saat Olahraga? Yuk Cari Tahu Sebabnya

5 Oktober 2021   19:39 Diperbarui: 6 Oktober 2021   07:46 133 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jangan anggap enteng cedera yang dialami saat olahraga. Kalau tidak ditangani dengan baik dan benar, bisa berdampak fatal. Tentu saja ini akan berpengaruh pada terbatasnya aktivitas fisik sehari-hari.

Jika ini terjadi pada seorang atlet profesional, tentu akan menurunkan performa bertandingnya. Karena itu, sangat penting mengetahui ragam cedera yang terjadi saat olahraga.

Baik itu yang memerlukan penanganan segera, ataupun yang tidak. Tentu saja agar akibat yang lebih fatal dapat dihindari.

Begitu persoalan yang mengemuka dalam "Bincang Santai Seputar Cedera Olahraga" yang dikupas dalam Talk to the Expert yang diadakan RS Premier Bintaro, Selasa (5/10/2021). Acara ini dipandu selebritas Rico Ceper dan Melanie Putria, dengan menghadirkan dr. Sapto Adji, Sp.OT (K) dan dr. Jefri Sukmawan, Sp.OT (K).

CEO RS Premier Bintaro dr. Martha M.L. Siahaan, MARS, MHkes, dalam pengantarnya menyampaikan, belakangan ini animo masyarakat untuk berolahraga cukup tinggi. Terlebih diyakini dengan berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Sesuatu hal yang amat penting dibutuhkan di masa pandemi Covid-19. Saat terjadi pembatasan aktivitas, olahraga menjadi pilihan masyarakat untuk membuat badan tetap bugar sekaligus menjadi aktivitas rekreatif, juga membuat kita lebih bersemangat.

Persoalannya, tingginya animo masyarakat untuk berolahraga ini tidak dibarengi dengan pemahaman yang baik dan benar. Tidak heran, jika terjadi cedera olahraga.

"Karena itu, melalui Talk to the Expert ini, kami mengajak masyarakat untuk lebih aware terhadap cedera yang terjadi saat olahraga, baik penanganan maupun pencegahannya," katanya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Penyebabnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan