Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

RS Dipenuhi Penderita Covid-19, Pasien Non-Covid Ditolak

29 Juni 2021   09:34 Diperbarui: 29 Juni 2021   09:45 78 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
RS Dipenuhi Penderita Covid-19, Pasien Non-Covid Ditolak
kompas.com


Teti bantu gue dong.

Punya kenalan rumah sakit

Tolong... Bantuin saya... Ibu saya butuh pertolongan... Semua rumah sakit menolak..  Ibu saya butuh penanganan medis...karena ginjal kronis. Tolong dong... Jangan sampai nasibnya seperti kakak saya yang meninggal dunia kemarin krn rumah sakit yang kita datangi menolak lantaran lebih menangani covid. Please help

Begitu pesan whatsapp kawan saya, Minggu (27/6/2021) dinihari. Baru saya baca saat subuh. Saya agak sulit bergerak juga karena posisi saya masih di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Saya sampaikan, saya tidak punya kenalan di rumah sakit pemerintah, relasi saya hanya sebatas pasien. Kalau rumah sakit swasta beberapa saya kenal. Ada yang tidak terima BPJS, ada juga yang menerima.

Beberapa rumah sakit swasta yang menjadi relasi saya, saya hubungi. Mungkin karena hari Minggu, responnya agak lambat.

Ya allah semoga ada. Terima kasih banget
Yg penting dpt bed ditangani... Mau dilorong jg gpp, begitu katanya.

Beberapa RS menyatakan full. Semua bed nyaris diisi oleh pasien Covid-19. Ruang UGD saja disulap menjadi ruang rawat pasien Covid-19. Bahkan ada beberapa pasien ditangani di lorong ruang UGD.

Saya minta bantuan suami untuk mencarikan rumah sakit yang lebih khusus menangani penyakit ginjal dan urologi. Suami pun memberikan kontak pihak rumah sakit tersebut, agar kawan saya menghubunginya.

Setelah dihubungi, disampaikan pasien harus tes PCR dulu, dan kamar juga full. Akhirnya, kawan saya membawa ibunya ke rumah sakit lain yang ketika saya tanya sedang ditangani di ruang UGD.

Sorenya saya mendapat kabar jika ibu kawan saya sudah meninggal dunia. Innalillahi wa innailaihi roji'un. Meninggal dalam usia 67 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x