Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Bagaimana Minuman Bersoda "Membunuh" Kawan Saya?

17 Juni 2021   21:20 Diperbarui: 18 Juni 2021   01:02 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menggeser botol minuman soda Coca-Cola dari frame kamera ketika hendak menjalani konferensi pers menjelang laga Grup F Euro 2020 Hongaria vs Portugal, Senin (14/6/2021) waktu setempat. 

Setelah menyingkirkan dua botol Coca-Cola itu, Ronaldo langsung memamerkan air mineral yang dia bawa ke hadapan awak media. 

"Minumlah air putih!" kata Ronaldo seperti dilansir Kompas.com dari The Independent, Kamis (17/6/2021)

Aksi ini kemudian disusul oleh Manuel Locatelli dari Italia usai laga kedua Grup A kontra Swiss di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. 

Ada apa dengan minuman bersoda? Apakah tidak bagus untuk kesehatan?

Saya jadi teringat dengan teman sekantor saya, perempuan. Ia bercerita hampir setiap hari selalu minum minuman bersoda. Sehari bisa menghabiskan 1,5 liter minuman tersebut.

Ia mengaku tidak bisa lepas dari minuman itu sejak ia duduk di bangku SMA. Mendengar penuturannya jelas saya kaget. Saya pun sering mengingatkannya untuk lebih baik minum air putih. Persis seperti yang disampaikan Cristiano Ronaldo.

Tapi ya tidak diindahkan. Makan bakso, minumnya selalu yang bersoda. Kalau tidak ada baru minum es teh manis. Makan bubur, begitu juga. Makan apa saja ya minumnya ya itu. 

Mirip iklan "Apa pun makanannya, minumnya pasti..." 

Apalagi kalau cuaca amat terik, itu menjadi minuman wajib bagi kawan saya. Pulang bareng terkadang yang diminum minuman bersoda saat dalam perjalanan.

"Ade gue paling sering bawa soft drink, tapi yang habisin gue," ceritanya terkekeh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun