Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Pancasila?

1 Juni 2021   22:43 Diperbarui: 1 Juni 2021   23:08 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
damniloveindonesia.com

sering terucap aku Pancasila
tapi di balik jendela
di dalam isi kepala
aku melanggar sila demi sila

uang rakyat yang aku kelola
aku tilep dengan beragam pola
gampang itu karena aku bukan pemula
tak perlu risau, pasti ada yang membela

terus terang aku bagaikan serigala
membiarkan ketimpangan merajalela
melupakan dosa, melupakan pahala
yang berani menghadang kan kubuat gila

jangan tanya soal asusila
setiap napas yang menghela
sudah kuatur tanpa kendala
kugilir bagaikan piala

hahaha menggema seisi aula
tawaku bagaikan drakula
mengerikan tapi dia rela
di telinganya ibarat gesekan biola
                                                                         
perbuatan tercela
bagiku nirmala
membiaskan bianglala
di atas cakrawala

bersandar aku duduk bersila
sambil menonton liga sepak bola
ditemani kopi panas tanpa gula
dan cerutu yang menyala

di ujung senjakala
samar-samar Pancasila

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun