Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Inginnya Bertemu Abah, Enin, Eh ke Luar Kota Depok Saja Dilarang

9 Mei 2021   12:47 Diperbarui: 9 Mei 2021   13:03 273 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inginnya Bertemu Abah, Enin, Eh ke Luar Kota Depok Saja Dilarang
pesona.co.id

Depok, 9 Mei 2021

Kepada
Abah, Enin
di rumah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar Abah, Enin? Semoga sehat selalu ya. Alhamdulillah kalau keadaan Abah, Enin dalam keadaan sehat wa'alfiat. Itu yang selalu saya pinta kepada Allah.

Rasanya sudah lama juga saya tidak berjumpa dengan Abah dan Enin. Serasa sudah bertahun-tahun. Kangen rasanya bisa berkumpul bersama. Ada aa, juga ade.

Sayang, karena pandemi Covid-19, kerinduan ini harus tertahankan. Saya tidak bisa pergi jauh-jauh ini. Ada larangan mudik juga soalnya.

Jangankan mudik lintas provinsi, mudik lokal di wilayah Jabodetabek juga dilarang. Tujuannya sih bagus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, tapi masa sampai sebegitunya juga?

Iya, masa ke luar Depok aja harus bawa  Surat Dispensasi Keluar Masuk (SDKM). Untuk mendapatkan surat ini tiga hari sebelum lebaran harus mengajukannya kepada kelurahan.

Itu juga harus disertai dengan alasan yang kuat semisal ada yang sakit, keluarga meninggal, melahirkan, atau tugas pekerjaan. Jadi, alasannya tidak bisa dibuat-buat.

Selama alasannya jelas dan syaratnya terpenuhi, kelurahan akan mengeluarkan surat dispensasi mudik. Begitu kata lurah. Pak RT juga sudah menginformasikan hal ini.

Jadilah, saya nggak bisa ke mana-mana. Sepertinya di rumah aja. Termasuk nggak bisa ke rumah Abah, Enin untuk berlebaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN