Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Anak Tidak Suka Sayur? Coba Bikin Telur Dadar Sayuran

19 April 2021   22:30 Diperbarui: 19 April 2021   23:11 1340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini adalah telur dadar sayuran. Sebagaimana namanya telur dadar yang berisi sayuran. Isinya wortel, labu, dan kacang panjang. Tadi saya bikin untuk sajian untuk berbuka puasa sekalian makan malam.

Anak-anak saya sebenarnya bukannya tidak suka makan sayur. Cuma tidak terlalu suka saja. Apalagi yang namanya kacang panjang, pasti tidak disentuh.

Kalau pun anak-anak makan sayur, paling kangkung, bayam, sop, sawi putih. Beda dengan saya dan suami, jenis sayur apapun dimakan.

Setiap mau masak, ketika saya tanya mau masak sayur apa, jawaban yang ke luar ya yang saya sebutkan tadi. Kalau saya tawari sayuran yang lain selalu tidak mau.

Padahal, sayuran adalah bagian yang sangat penting untuk melakukan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

Mengonsumsi sayuran juga dapat membantu mencegah penyakit sedari dini karena banyak kandungan serat dan nutrisi baik lainnya di dalamnya.

Terlebih sayuran hijau yang memiliki kandungan serat yang tinggi, serta kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan ini sangat bagus untuk kesehatan saluran pencernaan kita.

Entah, sudah berapa kali anak-anak dipaksa makan sayur oleh suami, selalu jawabnya tidak doyan, jika masak sayur yang bukan yang mereka sukai. Tapi kan bosan juga, sayurannya masa yang itu lagi, itu lagi?

Nah, tadi saya iseng saja mencoba kalau telur dadar isi sayuran yang tidak begitu disukai anak-anak apakah dimakan? Coba ah. Sepertinya pasti mau, terlebih telur adalah makanan kesukaan mereka.

Saya pun menyiapkan tiga batang wortel, setengah labu ukuran sedang, dan 5 helai  kacang panjang, saya bersihkan. Wortel dan labu saya parut, sementara kacang panjang saya potong kecil-kecil. Taruh di wadah.

Kemudian saya masukkan 3 butir telur ayam, 3 sendok makan tepung terigu, aduk sampai merata, kasih sedikit garam dan sedikit penyedap rasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun