Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Jangan Merusak Rumah Tangga Orang Lain

23 Februari 2021   15:45 Diperbarui: 23 Februari 2021   15:55 93 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Merusak Rumah Tangga Orang Lain
kompas.com

Saya suka sedih melihat ada rumah tangga yang akhirnya harus berantakan, terlebih penyebab utamanya adalah adanya orang ketiga. Ke mana janji yang diucapkan saat ijab kabul? Bukankah perjanjian itu bukan lagi antara suami dan isteri, tetapi juga kepada Allah?

Lantas, apa hukum merusak rumah tangga orang lain? Merusak itu bisa dilakukan oleh pihak perempuan, bisa juga oleh pihak laki-laki. Akibatnya, terjadilah keretakan, pertengkaran, yang bahkan berujung pada perceraian.

Abang kedua saya, yang sering didaulat untuk memberikan tausyiah saat ada acara-acara keluarga (dan mungkin dalam acara-acara lain), dalam tausyiahnya selalu mengingatkan kepada kami, adik-adiknya (dan kepada yang lain) untuk menjaga rumah tangga yang sudah kami bina jangan sampai tercerai berai.

"Perceraian itu memang dihalalkan tapi amat dibenci Allah," kata abang saya yang juga ASN di Kementerian Keuangan.

Lalu, abang saya mengutip satu hadist. Dari Umar, ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda: "Sesuatu yang halal tapi dibenci Allah adalah perceraian" (H.R. Abu Daud dan Hakim).

Jadi, sebisa mungkin pasangan suami istri menghindari perceraian. Meski halal, tapi bisa berdampak negatif yaitu bisa memutus tali silaturahim dan masa depan anak.

Abang saya juga mengingatkan, bahwa sejatinya perceraian itu adalah menjadi salah satu tugas anak buah iblis yang bernama Dasim. Dan, ini menjadi satu prestasi besar bagi iblis jika ada bala tentaranya yang berhasil memisahkan suami dari isterinya atau sebaliknya.

Dasim adalah bala tentara iblis yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga seseorang. Dasim ini menggoda dan mengarahkan setiap pasangan untuk berdebat, memancing emosi, saling berprasangka buruk.

Rusaknya rumah tangga atau perceraian sangat disukai oleh iblis. Ini menjadi prestasi terbesar Dasim yang berhasil merusak rumah tangga seorang muslim yang berujung dengan perceraian.

Memisahkan pasangan suami istri dan mengganggu sekaligus merusak rumah tangga ini menjadi pekerjaan utama dari iblis dan tentaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x