Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Anak Ulang Tahun, Begini Memaknainya

29 November 2020   16:45 Diperbarui: 29 November 2020   16:46 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah...anak saya yang bungsu, Fattaliyati Dhikra, kini berusia 9 tahun. Tidak ada kemeriahan layaknya seseorang yang tengah berulang tahun. Tidak ada "selamatan" atau "kejutan" pas jam 12 malam berdentang. Semua dilalui dengan biasa-biasa saja. 

Rencananya, keluarga besar saya akan hadir. Itu sebabnya, arisan keluarga diagendakan di rumah saya. Namun, berhubung ada tetangga rumah yang positif Covid-19 dan masih dalam masa karantina maka rencana ini akhirnya ditiadakan. Kan, tidak enak juga.

Biasanya, saya pesan kue ulang tahun agar anak saya merasa hari kelahirannya diingat oleh orangtua. Tidak perlu yang mahal atau mewah. Kek biasa yang dihiasi tulisan namanya, itu sudah cukup menggembirakan buat anak saya. 

Pernah saya bikin puding yang saya tata sedemikian rupa yang membentuk nama, sudah cukup membahagiakan anak saya. Tidak terlihat kesal atau marah. Tidak macam-macam.

Namun, kali ini saya ingin kue yang tak biasa. Lalu saya pesan donat ultah sama Mbak Agista, mbak penjual donat yang biasa berkeliling kompleks rumah. Soalnya, waktu itu saya sempat tanya apa bisa order donut ultah, yang dijawab bisa.

Kisahnya bisa dibaca di sini: Mbak Penjual Donat dan Filosofi Hidupnya

"Mbak, saya boleh lihat foto-foto donat ultahnya nggak?" tanya saya lewat pesan WhatsApp.

Ia pun mengirimkan beberapa foto yang jumlahnya lumayan banyak. Semuanya menarik. Tulisan, gambar, motif, dan jenis donut bisa disesuaikan dengan permintaan. 

Saya pun pesan donut dengan sebagian donut rasa green tea sebagaimana permintaan si kecil dan sebagian lagi aneka rasa yang disesuaikan dengan selera lidah dua kakaknya.

Sebenarnya, hari lahir anak saya yang bungsu kemarin, Sabtu (28/11/2020). Tapi berhubung suami dari Jumat ada di gunung Salak, Bogor, karena ada kegiatan pelantikan anggota baru Mapala UI, jadi deh potong kuenya ditunda dulu, hingga bapaknya anak-anak tiba di rumah. 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Nah, yang jadi pertanyaan, seberapa penting mengucapkan selamat ulang tahun bagi anak? Kalau buat saya pribadi yang sudah memasuki masa tua, ucapan ulang tahun tidak penting. Tidak ada yang ingat kapan tanggal lahir saya, misalnya, ya tidak masalah juga buat saya. Saya tidak akan marah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun