Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Anak Ulang Tahun, Begini Memaknainya

29 November 2020   16:45 Diperbarui: 29 November 2020   16:46 67 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anak Ulang Tahun, Begini Memaknainya
Dokumen pribadi



Alhamdulillah...anak saya yang bungsu, Fattaliyati Dhikra, kini berusia 9 tahun. Tidak ada kemeriahan layaknya seseorang yang tengah berulang tahun. Tidak ada "selamatan" atau "kejutan" pas jam 12 malam berdentang. Semua dilalui dengan biasa-biasa saja. 

Rencananya, keluarga besar saya akan hadir. Itu sebabnya, arisan keluarga diagendakan di rumah saya. Namun, berhubung ada tetangga rumah yang positif Covid-19 dan masih dalam masa karantina maka rencana ini akhirnya ditiadakan. Kan, tidak enak juga.

Biasanya, saya pesan kue ulang tahun agar anak saya merasa hari kelahirannya diingat oleh orangtua. Tidak perlu yang mahal atau mewah. Kek biasa yang dihiasi tulisan namanya, itu sudah cukup menggembirakan buat anak saya. 

Pernah saya bikin puding yang saya tata sedemikian rupa yang membentuk nama, sudah cukup membahagiakan anak saya. Tidak terlihat kesal atau marah. Tidak macam-macam.

Namun, kali ini saya ingin kue yang tak biasa. Lalu saya pesan donat ultah sama Mbak Agista, mbak penjual donat yang biasa berkeliling kompleks rumah. Soalnya, waktu itu saya sempat tanya apa bisa order donut ultah, yang dijawab bisa.

Kisahnya bisa dibaca di sini: Mbak Penjual Donat dan Filosofi Hidupnya

"Mbak, saya boleh lihat foto-foto donat ultahnya nggak?" tanya saya lewat pesan WhatsApp.

Ia pun mengirimkan beberapa foto yang jumlahnya lumayan banyak. Semuanya menarik. Tulisan, gambar, motif, dan jenis donut bisa disesuaikan dengan permintaan. 

Saya pun pesan donut dengan sebagian donut rasa green tea sebagaimana permintaan si kecil dan sebagian lagi aneka rasa yang disesuaikan dengan selera lidah dua kakaknya.

Sebenarnya, hari lahir anak saya yang bungsu kemarin, Sabtu (28/11/2020). Tapi berhubung suami dari Jumat ada di gunung Salak, Bogor, karena ada kegiatan pelantikan anggota baru Mapala UI, jadi deh potong kuenya ditunda dulu, hingga bapaknya anak-anak tiba di rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x