Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bus TransJakarta D21 Kini Berwarna Biru, Bukan Oranye

23 Oktober 2020   16:53 Diperbarui: 23 Oktober 2020   17:14 628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bus TransJakarta D21 di halte terakhir, Lebak Bulus (dokumen pribadi)

Kamis (22/10/2020) kemarin saya ada agenda kegiatan di Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Pasar Jumat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Biasanya saya naik bus Trans Jakarta low entry bernomor trayek D21 dengan rute Universitas Indonesia - Lebak Bulus dari Stasiun Tanjung Barat. 

Rencananya dari Lebak Bulus saya akan berjalan kaki ke Batan. Menurut ukuran saya jaraknya tidak jauh. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Jadi, saya naik kereta dari Stasiun Citayam, lalu turun di Stasiun Tanjung Barat, baru nyambung dengan bus Trans Jakarta bernomor trayek D21.

Menurut informasi yang saya dengar, rute bus ini sebenarnya sampai Jatijajar, tapi dipotong sampai UI karena Pemerintah Kota Depok tidak mengizinkan bus ini masuk Depok. 

Sepertinya pengecualian buat bus Trans Jakarta Rute Depok - Cawang UKI karena saya pernah naik bus ini tujuan akhirnya di Terminal Depok.

Kalau saya yang jadi Walikota Depok, saya dengan senang hati ada bus dari Jakarta yang mau masuk Depok untuk angkut penumpang. 

Penumpang juga jadi lebih aman. Karena meski Jalan Margonda Raya macet, bus ini tetap lebih tenang di jalan daripada naik angkot yang ugal-ugalan yang sering menyebabkan kecelakaan di jalanan.

Kembali ke laptop...

Di halte Stasiun Tanjung Barat saya pun menunggu, sambil mengecek tarif ojek online jika bus yang saya tunggu ini lama tiba. Saya lihat tarifnya hampir Rp30.000.

Setelah menunggu sekitar 10 menit saya melihat ada bus Trans Jakarta berwarna biru. Biasanya yang ke Lebak Bulus itu berwarna oranye. Lebih baru dibanding bus TransJakarta yang oranye di awal-awal beroperasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun