Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Ada Apa dengan Kosmetik Asal Korea?

1 Agustus 2020   07:51 Diperbarui: 1 Agustus 2020   10:30 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengaruh industri hiburan Korea Selatan yakni K-Pop dan K-drama, membawa dunia kecantikan negeri ginseng tersebut menjadi tren tersendiri di negara kita. Pengagum hal-hal yang "berbau" Korea pastinya banyak. Ya artisnya, fesyennya, filmnya, makanannya. Wah, memiliki fans garis keras tersendiri. Ini kalau dijumlahkan, berapa ya?

Beberapa kawan saya saja fanatik banget. Setiap hari bercerita di Facebook soal drama yang ditontonnya. Padahal saya sendiri belum pernah sekalipun menonton dramanya. Jadi jangan tanya siapa saja artis Korea ke saya, pasti saya tidak bisa menjawabnya.

Mungkin karena begitu banyak penikmat segala hal yang berkaitan dengan Korea, maka produk-produk asal negara itu pun "membanjiri" Indonesia. Berusaha memenuhi "rasa lapar dan rasa haus" para penggemarnya. Terutama untuk produk perawatan kulit dan wajah.

Memang awalnya produk-produk ini dikenal karena digunakan oleh para bintang asal negara itu. Namun, lama kelamaan, semakin ke sini, semakin banyak yang menggunakan dan mereview bagus, sehingga kian banyak juga yang jatuh cinta pada produk kecantikan dari Korea ini. Ini sih analisis saya ya hahaha...

Bisa dibilang, produk kecantikan kulit yang paling difavoritkan di Indonesia justru bukan produk dalam negeri, melainkan produk asal Korea Selatan. Perawatan wajah dan kulit memang menjadi aktifitas keseharian kaum hawa.

Sepertinya sih kecenderungan perempuan Indonesia saat ini lebih menjadikan Korea Selatan sebagai "kiblat". Buktinya, begitu banyak permintaan produk asal Korea di beberapa e-commerce dan marketplace di Indonesia. Pokoknya, orang-orang kita semakin mudah saja mendapatkannya. Makanya banyak produk kecantikan dari negeri ginseng itu sampai menjadi tren di negara kita!

Saya pikir Korea memang lagi naik daun. Banyak drama Korea yang begitu hebatnya masuk ke Indonesia, penyanyi Korea yang sangat masuk ke anak-anak muda kita, termasuk kosmetik dari Korea yang juga menjadi tren.

"Jenis kulit perempuan Indonesia dan Korea sama yakni kulit Asia, memang perbedaan cuaca di kedua negara, namun tidak ada perbedaan mencolok untuk jenis kulit," kata President Director PTC Hur Young Soon, di Jakarta, Kamis (31/7/2020), saat menperkenalkan rangkaian produk kecantikannya yang berlabel "Skinua dan Day Skin" itu.

Kemarin itu, saya diajak kawan saya untuk "berkenalan" dengan produk itu. Meski saya bukan tipe perempuan yang suka beli-beli kosmetik dan bukan juga penggemar hal-hal yang berkaitan dengan Korea, saya memenuhi ajakannya itu. Siapa tahu saya mendapatkan "pencerahan" yang bisa membuat wajah saya ikutan cerah. Hahaha...

Bertempat di Lu'miere Pondok Indah -- kedai roti dan pastry milik keluarga artis Ashanty dan Anang yang baru pertama kalinya saya kunjungi, perempuan cantik asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia itu pun menjelaskan rangkaian produk kecantikannya.

"Produk-produk ini cocok digunakan perempuan Indonesia," kata perempuan yang jika saat berada di Indonesia itu kerap disapa "Ayu". Wajahnya memang ayu, kalah ayu dengan saya. Ya jelas bedalah. Mana wajah yang terawat dan mana yang tidak. Hahaha...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun