Mohon tunggu...
Nur MailaAssaadah
Nur MailaAssaadah Mohon Tunggu... Blog Personal

Hamba Allah yang hobi bersastra diantara senja

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Kearifan Lokal Wisata Pantai Teluk Awur

14 Desember 2019   14:33 Diperbarui: 14 Desember 2019   14:36 10 0 0 Mohon Tunggu...
Kearifan Lokal Wisata Pantai Teluk Awur
Dok. pribadi

Hamparan pasir putih bersama angin sepoy menambah suasana disepanjang pantai ini menjadi indah. Pasirnya yang putih dan terasa sangat lembut ketika diinjak, membuat anak kecil berlari-lari dipinggiran pantai. Tempat paling damai yang banyak digandrung kaum muda untuk bersantai dan berlibur, mana lagi kalau bukan pantai teluk awur. Salah satu wisata di Jepara dengan destinasi alam, disana nampak keindahan pantai yang kebiruan dan mempesona. Setiap akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik mancanegara maupun lokal. Biyasanya wisata pantai ini paling ramai pada hari libur, seperti hari minggu dan jum'at.

Berdasarkan letak geografisnya, Pantai teluk awur ini terletak di Desa Teluk Awur sendiri. Berjarak 4 km atau sekitar 30 menit dari pusat kota Jepara. Untuk menuju tempat tersebut sangatlah mudah dan dapat diakses melalui google maps. Jika dari kota semarang berjarak sekitar 76,5 km atau sekitar 2,5 jam perjalanan. Sedangkam dari kota Kudus berjarak sekitar 39,6 km atau 1 jam perjalanan. Untuk bisa masuk kepantai ini dikenakan tiket maauk seharga Rp. 5.000 per orang.

Dengan harga tiket masuk yang sangat murah, kita bisa menikmati panorama pantai yang  dimana Fasilitas dipantai teluk awur pun cukup lengkap, seperti halnya taman, banana boat, kamar bilas, dermaga, kids park, penginapan atau villa, rumah makan, mushola, dan cafe disepanjang bibir pantai. Untuk objek wisatanya juga tidak kalah menarik dengan fasilitas yang ada.

Di pantai teluk awur, kita dapat memanjakan diri dengan menikmati pesona sunset _(matahari tenggelam)_ yang sangat indah dengan efek murni dari alam. Ditambah lagi dengan semilir angin dan deburan ombak yang tenang, sehingga menciptakan harmoni alam yang menenangkan. Biyasanya para wisatawan sengaja menunggu sunset hanya karena ingin mengambil gambar. Selain itu, pantai ini juga kerap dijadikan objek pemotretan prewedding.

Jadi, untuk kalian yang menyukai pantai sebagai pusat berlibur, kalian bisa memuaskan hasrat sepenuhnya di pantai ini. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan jika wisata lokal seperti teluk awur ini wajib untuk dilestarikan. Agar keindahan dan keeksotisan alam pantai ini dapat terjaga.

VIDEO PILIHAN