Mohon tunggu...
Neneng Uswatun Hasanah
Neneng Uswatun Hasanah Mohon Tunggu... Lainnya - Media Relations Specialist

seorang website dan digital marketing enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Niagahoster dan Komunitas WordPress Roadshow WordCamp Keliling Indonesia

21 September 2022   08:44 Diperbarui: 21 September 2022   08:47 51 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi yang sudah berlangsung sejak 2020 tidak hanya berdampak pada kegiatan bisnis dan belajar mengajar formal, namun juga pada banyak kegiatan yang terpaksa harus vakum atau ditunda. Salah satunya adalah kegiatan WordCamp yang diadakan oleh komunitas WordPress di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Karena terkendala pandemi, WordCamp Indonesia harus vakum selama dua tahun. Tahun ini, WordCamp Indonesia akhirnya kembali dan akan diselenggarakan pada 9-10 November 2022 di Gresik, Jawa Timur. Tentunya, pengguna dan pecinta website dan WordPress sudah amat menunggu-nunggu kegiatan tersebut. Oleh karena itu, untuk membangun antusiasme komunitas WordPress lokal, komunitas WordPress Indonesia selaku organizer WordCamp berkolaborasi dengan perusahaan web hosting, Niagahoster, mengadakan roadshow di berbagai kota di Indonesia yang bertajuk "Road to WordCamp Gresik with Niagahoster".

Road to WordCamp diadakan di 7 kota, antara lain Surabaya, Kediri, Bali, Tegal, Jogja, dan Wonosobo. Selain untuk membangun antusiasme dan memberikan informasi seputar WordCamp Gresik 2022, Road to WordCamp juga diadakan sebagai ajang sharing dan ngobrol seputar WordPress, website, dan digital marketing. Salah satunya, yaitu Road to WordCamp yang diadakan di Jogja diselenggarakan langsung di kantor Niagahoster dengan CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, sebagai pembicara.

Sebanyak 100 peserta menunjukkan antusiasme mereka pada Road to WordCamp maupun WordCamp Gresik yang akan datang. Karena, WordCamp adalah kesempatan besar bagi mereka untuk memperluas jaringan pertamanan mereka. Tidak hanya dengan sesama pengguna dan pecinta WordPress, namun juga dengan organizer dan komunitas WordPress dari berbagai negara.

Lead Organizer WordCamp Gresik, Sinar Hadi Wijaya, mengatakan, WordCamp Gresik juga akan kedatangan pemateri dari luar negeri yang pastinya semakin menarik perhatian karena kesempatan untuk connect pada lingkup yang lebih luas. 

Niagahoster yang menjadi collaborator dalam Road to WordCamp Gresik, juga akan menjadi sponsor dalam WordCamp Gresik 2022. Hal tersebut menjadi implementasi visi misi Niagahoster dalam mendukung komunitas WordPress Indonesia, serta membantu masyarakat mewujudkan sukses online melalui platform website.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan