Mohon tunggu...
Nelwiza
Nelwiza Mohon Tunggu... Guru - Guru Kelas 7

Guru Kelas 7

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Segelas Air Putih Hangat Sangat Berarti

2 November 2022   22:44 Diperbarui: 3 November 2022   05:43 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jam menunjukkan pukul 21.49 wib. Bunyi jangkrik menganggu pendengaran. Dari kejauhan suara motor yang melaju kencang. Bermacam yang terdengar malam ini. Tetesan air hujan di atas genteng mengalahkan suara jangkrik.

Mata mulai lelah seharian beraktivitas. Kasihan dia mau istirahat di malam ini dipembaringan.Jangan egois maunya sendiri bawa istirahatlah dia si mata ini. 

Kerongkongan pun meminta air hangat untuk membasahi lidah. Air putih hangat sangat berarti bagi tubuh. Air putih hangat sangatlah berfungsi untuk kesehatan tubuh. Kegunaannya untuk melancarkan peredaran darah yang menggumpal. Air putih hangat sebelum diminum jangan lupa membaca Alfatihah, Al-Ikhlas 3, Al-Falaq3, dan An-Nas 3 kemudian salawat atas nabi......kemudian memohon diberi kesehatan badan, keluarga yang dicintai. 

Terasa segar ditenggorokan sehabis minum. Malam  ini diriku ditemani suara hujan  yang jatuh menimpa genteng. Hujan adalah Rahmat bagi alam seisinya.. Anak-anak sudah masuk ke kamar membuat tugas. 

Fungsi air putih bagi tubuh adalah melunturkan sisa makan yang berminyak menekan kekambuhan batu ginjal, menjaga berat badan agar tidak membebani ginjal, mencegah penurunan fungsi ginjal, dan menjaga tekanan darah normal, 

Air hangat juga perlu dikonsumsi sebelum sarapan. Air hangat diminum sebelum makan apa-apa. Sehingga kotoran  yang mengendap dalam tubuh terbawa keluar  bersama kotoran. Tubuh akan sehat apabila menahan selera yang akan mengundang timbulnya berbagai  penyakit.

Semoga tulisan ini menjadi inspirasi untuk pembaca setia. Biasakan mengkonsumsi air hangat tiap pagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun