Mohon tunggu...
Nelwiza
Nelwiza Mohon Tunggu... Guru - Guru Kelas 7

Guru Kelas 7

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ada 3 Kunci Sukses

20 September 2022   23:22 Diperbarui: 21 September 2022   08:32 58 12 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Senin kemaren SMPN 3 Tualang mengikuti upacara bendera. Cuaca sangat mendukung sejuk belum ada tanda akan panas. Masih pukul 07.15 semua siswa berbaris di halaman sekolah. Bagi yang belum hadir segera dilaporkan ke guru piket. Ada juga siswa yang terlambat dengan berbagai alasan.  

Upacara segera dimulai petugas mengambil alih tugas masing-masing. Sebagai komadan, pembawa bendera, yang membaca undang-undang 1945, membaca tri prasetia pelajar, dan membacakan doa. Pembaca teks Pancasila langsung dibacakan oleh Pembina Upacara Bendera. 

img-20220919-wa0056-6329e96b4addee7a1c37afe3.jpg
img-20220919-wa0056-6329e96b4addee7a1c37afe3.jpg
Upacara terlaksana dengan hikmat diikuti suara dramben . Sebagai pembina adalah ibu Rini. Beliau memberikan amanat dengan tema 3 kunci sukses. Ada 3 kunci sukses untuk ananda ibu semua kata bu Rini dengan suara lantang.  Yang pertama adalah melaksanakan ibadah shalat.  Shalat Anand adalah rukun Islam yang ke dua beliau. Ananda aan sukses apabila melaksanakan perintah Allah 5 kali sehari semalam. 

Kunci sukses yang kedua adalah Rido Allah terletak ditangan orang tua. Kalau orang tua sudah ridho terhadap ananda  maka Allah akan ridho kepada ananda ibuk semua ungkap bu Rini. Begitulah pentingnya doa orang tua untuk si buah hati. Doa orang akan dijabah oleh Allah. Jangan sesekali ananda mengucapkan kata ah, cis, dan lain sebagainya. Katakanlah perkataan yang menyenangkan hati orang tua ananda. 

Orang tua ananda sudah mengandung selama 9 bulan. Kunci sukses yang ketiga adalah rajin belajar. Belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air. Ananda semua giatlah belajar karena orang yang sukses itu rajin mempelajari hal yang baru. Keingitahuannya tinggi.  Kata anak muda kita harus kepo terhadap hal yang membuat diri maju.  Jadi marilah ananda semua rajin mengulangi materi yang telah diberikan oleh guru di sekolah 

Mungkin itu  saja amanat ibu pada  pagi ini, semoga bermanfaat untuk anaada semua. Guru dan tata usaha terbawa semangat mendengarkan amanat ibu Rini,S.Pd. Acara selanjutnya menyanyikan "Lagu Syarif Kasim Sultan Kerajaan " Upacara diakhiri dengan doa bersamai. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan