Mohon tunggu...
Nelwiza
Nelwiza Mohon Tunggu... Guru - Guru Kelas 7

Guru Kelas 7

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Manfaat Menulis di Kompasiana

19 Juni 2022   18:05 Diperbarui: 19 Juni 2022   18:09 148 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Menulis adalah menuangkan ide yang membahana dalam relung pikiran seseorang yang mempunyai hobi. Hobi dan kesukaan adalah ibarat dua mata uang yang sukar untuk dijelaskan. Kedua permukaan bertujuan sama menunjukkan nilai nominal yang tertera. 

Sore menjelang malam saya coba merangkai kata demi kata menuju tujuan yang mempunyai makna. Dengan menulis tersalurkan hasrat dihari untuk para pembaca setia. 

Menulis ada tempat-tempatnya boleh di buku harian, di media sosial seperti Kompasiana. Menulis dikompasiana adalah menulis yang berbayar menurut berbagai artikel yang saya baca. 

Subhanallah kalau berbayar itu merupakan rezeki yang tak terduga. 

Kalau hobi dan kegemaran menulis dilanjutkan agar mampu memerdekakan diri dalam berkarya. Menulislah setiap hari agar pikiran tetap berjalan sebaik mungkin. Pikiran yang selalu digunakan akan tetap berfungsi semestinya.

Motivasi tiap penulis berbeda, ada juga sebagai komersil baik melalui google adsense  atau afiliansi dengan pihak ketiga. Syarat Google adsense sudah diperketat.

Menulis di blog Kompasiana sangat mudah pencarian di google. Pembacanya bukan orang sembarangan. Karya yang ditulis tetap banyak audiensnya. 

Akan berbeda dengan blog pribadi hanya kita sendiri yang membaca. Tetaplah berkarya agar terasah alur pikiran untuk  menyalurkan hobi menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan