Mohon tunggu...
nelvia iryani
nelvia iryani Mohon Tunggu... Dosen - dosen

nelvia iryani

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tim Dosen UNAND Perbaiki Layout Produksi Usaha Kacang Kulit Sangrai di Jorong Indobaleh Timur, Nagari Mungo

27 Oktober 2021   16:59 Diperbarui: 27 Oktober 2021   17:05 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Melanjutkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang sebelumnya sudah dilakukan pada mitra yang sama, tim pengabdian Membantu Usaha Berkembang (MUB) UNAND 2021 kembali membantu usaha mitra binaanya. Kali ini kegiatan diarahkan untuk memperbaiki lay out produksi tempat proses pengemasan dan penyimpanan produk yang siap jual milik usaha kacang Empat Saudara. Perbaikan tempat penyimpanan produk mitra dan penataan lay out produksi tetap memperhatikan dan mengutamakan Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3). Mitra yang menjadi binaan dalam kegiatan ini adalah usaha kacang Empat Saudara milik Rianto (34) yang berlokasi di Jorong Indobaleh Timur Kenagarian Mungo Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah perbaikan dapur tempat produksi, kali ini tim pengabdian yang terdiri dari Nelvia Iryani,SE.,M.Si, Syaiful Anwar, SE.,M.Si dan Faisal Ali Ahmad, SP.,M.Si akan melakukan penataan ulang ruangan tempat proses pengemasan kacang kulit sangrai Empat Saudara.

Pemberian bantuan berupa 3 unit rak besi ditujukan untuk penyimpanan produk kacang yang sudah dikemas dan siap jual. Hal ini dimaksudkan agar produk tertata rapi dan terjaga kualitasnya. " Kita juga buatkan meja khusus tempat dilakukan proses pengemasan, karena selama ini mereka mengemas kacangnya di lantai saja, kan jorok untuk produk pangan", kata Nelvia, Ketua MUB 2021 tim ini.

Rianto terkaget-kaget bahagia menyambut kedatangan tim pengabdian yang membawa 3 unit rak besi tingkat 4 berwarna merah, dan 1 unit meja kayu 1 x 1,8 meter  untuk perbaikan layout produksi tempat proses pengemasan kacang sangrai miliknya. "Kita akan terus bina usaha kacang ini, karena mereka punya potensi untuk dikembangkan, namun mereka terkendala biaya untuk pengembangan usaha", Kata Nelvia saat serah terima bantuan bersama Rianto di tempat usahanya.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan