Mohon tunggu...
Sid noise
Sid noise Mohon Tunggu... Jangan Mau di Bungkam

Akun subsidi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Iseng Cari-cari Kesalahan Negara Lain

5 Agustus 2020   16:17 Diperbarui: 5 Agustus 2020   16:18 44 3 1 Mohon Tunggu...

Sebelumnya tulisan saya membahas mengenai kekeliruan dalam simbol di indonesia, memang manusia di planet ini sudah memelihara kesalahan dari dulu maksud nya makna historis dan makna yang kita pahami sekarang itu berbeda atau berlawanan dan memang tidak masalah karena historis memang tidak perlu begitu di samakan.

Satu hal penting dalam tulisan ini bahwa semua hal yang di sebutkan di sini "salah" bukan berarti secara hakiki salah, mereka pasti memiliki dalil atau dalih.

Ini juga sebagai balasan karena banyak nya wacana slogan  simbol yang di permasalahkan di indonesia.

1. Amerika

Amerika sendiri tidak punya nama, dan nama benua itu adalah benua amerika, nama united states of america itu kan negara united yang ada di benua amerika? Jadi jika ditanya nama negara nya ya tidak ada apalagi di lihat secara historis yang menemukan colombus harusnya namanya nya colombia bukan nama juru tulis nya amerigo fesguci (amerigo = amerika).

Ketika columbus dan amerigo fesbuci datang mera tiba di bahama kemudian menuju selatan, sedangkan amerika serikat adanya di utara bahama, yang menemukan amerika serikat seperti sekarang sebenar nya juga bukan crishtoper columbus melainkan adik nya bortolomeo columbus itu juga dia baru menemukan daerah yang sekarang dikenal dengan nama florida.

Ditambah dalam pengadilan nama daratan ini sudah ada dan bukan america melainkan colombia karena penemunya colombus bukan amerigo fesbuci. Kenapa bisa keliru, dugaan saya karena si colombus ini tidak dekat dengan media yang dekat justru juru tulisnya yaitu amerigo fesbuci. Si juru tulis ini kemudian memetakan ulang daratan yang sekarang dikenal dengan amerika serikat kemudian bertemu dengan profesor jerman yaitu martin simuler,

Martin : "bro lu nemu benua baru ya"
Amerigo : "ya bro ini catetan nya"

Beberapa jam kemudian

Martin : "udah bro kita kasih nama benua amerigo aja tapi kurang keren bro gimana kalo benua america"

Si amerigo fesbuci diem aja ngangguk - ngangguk sambil liat sekeliling, setelah beberapa waktu kemudian ketahuan penemu sebenar nya adalah colombus ketika mau di klarifikasi nama america sudah kadung melekat apa boleh buat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN