Mohon tunggu...
Sid noise
Sid noise Mohon Tunggu... Jangan Mau di Bungkam

Akun subsidi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Paranormal dan Indigo, Menggerus yang Mengggerus Akal

2 Agustus 2020   23:58 Diperbarui: 2 Agustus 2020   23:58 39 4 0 Mohon Tunggu...

Indonesia sekarang katanya masyarakat semakin pintar, tetapi yang saya lihat di sosial media seperti twitter gerombolan terbanyak ke dua ternyata pengikut akun ramalan. Kemudian acara TV yang banyak menampilkan anak indigo dan rating share nya pun sangat tinggi.

Tentu orang dengan kemampuan supranatutal memang ada,  tapi jika kebanyakan yang hanya mengaku saja demi popularitas dan uang yang terjadi adalah tergerus nya alam rasio seseorang karena memparcayai semua itu.

Apa sebenarnya anak indigo ini?

Saya menduga meskipun indigo di kembangkan di barat, inapirasi nya bermula dari india. Orang india sangat percaya dengan aura kemudian membagi - bagi kasta manusia sampai kebatinan pun dibagi - bagi berdasarkan kasta.

Sampai sekarang belum ada penjelasan ilmiah posisinya sebagai ilmu pengetahuan semu (psydo sains). Bukan berarti salah juga psydo sains ini tetapi secara empiris / ilmiah belum bisa di buktikan.

Konon katanya anak indigo ini punya kelebihan indrawi mereka punya "indra ke enam" (six sense), mereka bisa melihat sesuatu yang tidak bisa di lihat orang lain atau yang tidak bisa di rasakan orang lain, ada juga yang bisa masuk alam gaib ada juga yang bisa melihat masa lalu dan masa depan.

Ada teman yang pernah bercerita kepada saya kenapa dia sangat sering mengalami kecelakaan saat mengendarai motor atau mobil dan katanya dia selalu melihat masa lalu dan masa depan dalam pandangan nya. Dalam masa lalu jalan itu lurus menurut apa yang dia lihat makanya dia lurus saja padahal jalan itu berbelok dan akhir nya nabrak sebuah toko.

Peneliti barat juga sudah melakukan tes guna pembuktian dan hasil nya bahwa anak indigo ini adalah palsu. Dari sekian banyak nya orang yang mengikuti test tidak ada satupu yang lulus, seperti yang dilakukan tober dan carol mereka yang meneliti anak indigo ini. Akhirnya istilah indigo di negara barat hilang dengan sendiri nya dengan penjelasan dari peneliti - peneliti ini dan tidak laku lagi.

Karena kita ada di indonesia biasanya trend di barat misal tahun 70 an disini baru booming lima puluh tahun tertinggal, sial nya disini sampai dibuatkan acara yang penuh settingan tapi rating nya sangat tinggi di indonesia.

Justru dalam penelitian si orang indigo ini terindikasi mengidap ganghuan mental (ADHD), dia kesepian, merasa tidak di perhatikan orang lain kemudian mereka menjadi seperti itu.

Di dunia medis terbukti ada orang yang bisa mendiagnosa organ dalam manusia tanpa bantuan alat dan saya juga percaya ada orang yang mempunyai kekuatan supranatural, tapi bukan seperti anak indigo yang ada di ceritakan dan di pertontonkan seperti sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x