Mohon tunggu...
Nelda Roza
Nelda Roza Mohon Tunggu... Guru - Sebagai guru di SMAN 2 Siakhulu Kampar Riau

saya lahir di Lundang sebuah desa di kecamatan IV angkat Kabupaten Agam Sumatera Barat

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Inovasi Pembelajaran QuizWord, Sidebook, NoHands dan Coverbox untuk Pendidikan

23 Februari 2020   21:00 Diperbarui: 23 Februari 2020   21:01 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Pendidikan saat ini sangat mudah  didapat dari berbagai media. baik media elektronik, atau pun sumber bacaan yang sudah banyak tersedia di perpustakaan , walaupun banyak media untuk pendidikan maka kalau kita tidak bisa memanfaatkan media tersebut maka hasinya juga tidak akan maksimal. 

sebagai pendidik atau guru profesional tertantang untuk membuat media pembelajaran yang menarik bagi siswa saya  khususnya karena walaupun banyak media yang sudah ada tapi siswa malas untuk menncobanya, makanya saya mencoba membuat media pembelajaran semenarik mungkin, agar siswa tertarik dan antusias untuk mengikuti pembelajaran yang akan saya ajarkan, untuk dapat membuat media pembelajaran yang menarik tersebut tentu penulis harus mencari informasi dan belajar untuk membuat media pembelajaran tersebut. 

saat media pembelajaran yang saya buat sudah mulai membosankan bagi siswa maka saya mencoba mencari referensi dari berbagai sumber media apa lagi yang akan saya buat, seperti dapat durian runtuhnya saya dapat informasi ada pembelajaran online tentang pembuatan QuizWord, Sidebook, NoHands dan Coverbox. maka saya mencoba mendaftar dengan keyakinan yang kuat untuk menggali ilmu tentang QuizWord, Sidebook, NoHands dan Coverbox, walaupun dalam kesibukan yang sangat luar biasa dalam mempersiapkan Ujian Sekolah, Ujian Nasional. 

saya yakin bahwa ilmu yang akan saya peroleh nanti sangat bermanfaat dan menarik bagi siswa saya. jangankan siswa saya sendiri sangat tertarik dengan materi diklatnya karena selama ini quiz yang ada pada word itu tidak bisa dibuat interaktif, makanya saya merasa tertantang untuk menyelesaikan semua materi yang diberikan secara  jelas  dan sangat dimengerti.

semoga dengan mengikuti diklat ini saya mendapat ilmu yang nantinya dapat saya tularkan kepada sesama rekan guru dan dapat meningkatkan hasil belajar atau pendidikan di indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun