Mohon tunggu...
Negara KITA
Negara KITA Mohon Tunggu... Keterangan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bio

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kans Budi Gunawan Gantikan Ketum PDIP Megawati

24 Juli 2019   08:14 Diperbarui: 24 Juli 2019   19:25 1398 7 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kans Budi Gunawan Gantikan Ketum PDIP Megawati
Budi Gunawan dan Megawati [Foto: turnbackhoax.id]

Pertemuan Jokowi-Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus tak lepas dari peran Kepala BIN Budi Gunawan (BG). Hal tersebut diakui oleh Sandiaga Uno dan ia pun menyambut baik pertemuan itu. Bahkan Sandiaga memuji BG sebagai sosok yang telah berhasil mempertemukan keduanya, di saat yang lain tidak mampu mewujudkannya.

"Pak BG yang mencetak gol. Dia yang mendribel bola dan mengegolkan ke gawang yang selama ini tidak bobol," ujar Sandiaga.

Kemampuan BG melakukan negosiasi serta membangun jejaring di kalangan politisi ini adalah keahlian yang perlu ada dalam kepemimpinan. 

Harvard Business Review menyatakan bahwa kemampuan seperti ini dapat membuat seseorang menggunakan pengaruhnya tanpa harus memiliki sebuah otoritas. 

Oleh karena itu, maka tak salah pula, kemampuan BG dalam mempertemukan Prabowo dengan Jokowi menunjukkan dia memiliki potensi yang baik sebagai pemimpin. 

Potensi sebagai pemimpin ini pula yang mungkin menjadi pertimbangan LSI Denny JA memasukkan nama BG dalam prediksi mereka untuk calon presiden 2024 mendatang.

Kemampuan mantan ajudan Presiden RI Kelima Megawati ini dalam bernegosiasi, telah memberikannya modal jika ia ingin mengejar karir dalam berpolitik. 

Apalagi kedekatannya dengan Prabowo akan mengangkat prospek duet MegaPro (Megawati-Prabowo) muncul kembali lewat Capres Budi Gunawan dan Cawapres dari Hambalang di Pilpres 2024. 

Agar duet ini dapat terwujud, tentunya kendaraan politik berupa partai sangat dibutuhkan. Tentunya ketika melihat rekam jejak BG, maka partai yang cocok dengannya adalah PDIP.

Tidak lama lagi, yakni pada bulan Agustus nanti, PDIP akan melaksanakan kongres V di Bali. Kongres tersebut akan menjadi ajang pemilihan ketua umum PDIP untuk 5 tahun ke depan. Sayangnya, belum ada kandidat lain selain Megawati Soekarnoputri yang akan mengisi posisi tersebut. 

Ketua DPP nonaktif PDIP Puan Maharani pun menginginkan ibunya kembali terpilih sebagai ketua umum. Hal tersebut wajar, karena berkat Megawati partai berlambang banteng itu telah memenangkan Pilpres dan Pileg sebanyak dua kali berturut-turut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN