Mohon tunggu...
nazwah putri aribbi
nazwah putri aribbi Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - skin care remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

masih pemula

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Meredakan Jerawat Secara Alami

3 Desember 2021   10:42 Diperbarui: 3 Desember 2021   10:45 27 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Jerawat kerap kali muncul dikala remaja biasanya pada saat datang bulan, jerawa terjadi karena banyak sel kulit mati yang menyumbat pori pori serta produksi minyak berlebih di wajah.

jerawat membuat tidak percaya diri jika beraktivitas di luar rumah, berikut ini adalah cara meredakan jerawat secara alami;

  • Cuka apel

Kandungan anti septik pada cuka apel dapat membunuh bakteri selain itu cuka apel dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih serta dapat  menyembuhkan jerawat  dan mengecilkan pori pori

Caranya adalah campur kan 1 sdm cuka apel lalu campurkan dengan 3 sdm air disarankan menggunakan lebih banyak air untuk kulit yang sensitive, semprot pada wajah lalu tunggu sekitar 5 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan hal ini sekitar 2 kali sehari untuk mendapat kan hasil yang maksimal.

  • Madu

Madu sangat sering dijadikan bahan untuk perawatan wajah kerna madu mengandung anti oksidan yang tinggi sangat bagus dijadikan masker karna mampu membunuh bakteri yang terdapat pada wajah, biasanya madu dicampurkan dengan kayu manis

Caranya adalah camurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm kayu manis  lalu jadikan masker selama 10-15 menit lalu nilas dengan air bersih.

  • Teh hijau

The hijau mengandung flavonoid yang dapat meredakan peradangan dan mengendalikan minyak yang berlebih serta mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Caranya seduh teh hijau lalu biarkan dingin semprot air seduhan teh pada wajah tunggu beberapa saat agar menyerap lalu bilas dengan air bersih, jangan buang ampasnya karena bisa dijadikan masker untuk wajah.

  • Lidah buaya

Gel yang terdapat pada lidah buaya mengandung asam salisilat yang mampu menyembuuhkan luka lidah buaya juga memiliki antibakteri dan anti peradangan.

Caranya gunakan gel lidah buaya sebagai masker lalu diamkan selama 20 menit bilas dengan air bersih.

  • Mentimun

Mentimun mengandung anti oksidan yang tinggi serta memberikan efek dingin jika digunakan pada wajah.

Caranya iris mentimun lalu tempel pada wajah biarkan selama 10-15 menit gunakan secara teratur  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan