Mohon tunggu...
Anastasye Natanel
Anastasye Natanel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

pencinta olahraga dan budaya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Surat Cinta Ini Hadiah Untukmu, Ma

20 Desember 2017   15:54 Diperbarui: 20 Desember 2017   16:27 959
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, Ma...

Masih marah ya sama aku?

Sudah berapa lama ya kita nggak ngobrol di telepon? Terakhir bulan November kemarin? Lama juga ya. 

Maaf kalau aku selalu salah dan belum bisa menjadi anak yang berbakti untuk mama. Aku juga tahu aku banyak salah sama mama. Mungkin mama masih butuh waktu makanya belum mau ngobrol lagi sama aku. Ya sudah, nggak masalah. Aku tetap sayang mama, kok.

Oh iya, apa kabar?

Mama pasti baik-baik saja kan? Soalnya postingan di Facebook mama kelihatan sehat dan bahagia.

Semoga selalu seperti itu ya, Ma. 

Ehm, apalagi ya? Aku bingung mau ngobrol apa lagi sama mama, karena keluarga kita bukan tipe yang senang curhat sih, hahaha..

Maaf mendadak menulis surat ini untukmu, Ma. Menulis surat seperti ini sebenarnya membuat aku trauma karena...

Ehm.. Mama mungkin tak ingat, tapi dulu mama pernah membuang surat dan bunga mawar yang sengaja aku simpan di lemari sebagai kejutan hadiah ulang tahun. Mama masih ingat kejadiannya? Aku masih SMA kelas 2 waktu itu. Kalau mama lupa aku ingatkan lagi deh.

Jadi waktu itu ulang tahun mama dan tiba-tiba aku ingin memberi hadiah untuk mama. Memang sih, nggak ada tradisi saling memberi hadiah di keluarga kita. Ucapan selamat ulang tahun saja kadang lupa. Tapi waktu itu aku ingin sekali memberikan mama hadiah sebagai bentuk terima kasih dan rasa sayang aku ke mama. Selama ini kan aku nggak pernah mengucapkan "I love you, Ma" satu kalipun. Karena.. ya itu tadi, sejak kecil aku nggak terbiasa diajarkan untuk mengekspresikan perasaan aku ke keluarga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun