Mohon tunggu...
nazla ayudewanti
nazla ayudewanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - universitas gunadarma

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Lokasi dan Rute ke M bloc Space, Menjadi Rekomendasi Tempat Nongkrong Anak Muda!

2 Juli 2022   21:12 Diperbarui: 6 Juli 2022   18:36 355 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : hasil foto pribadi

Daerah Jakarta Selatan memang tak ada habisnya menyita perhatian publik, kini terdapat satu destinasi yang ramai di kunjungi oleh anak muda. M Bloc Space menjadi tempat favorite untuk nongkrong atau sekedar menghabiskan waktu dengan berbagai spot yang menarik.

Cara Masuk Ke Destinasi M Bloc Space 

Pada saat anda berkunjung kesana, tidak dikenakan biaya tiket masuk perorangnya tau bisa dikatakan Gratis tanpa biaya apapun, hanya saja kita diharuskan memilki aplikasi Peduli Lindungi yang sudah terverifikasi dengan jelas.

Fasilitas yang ada di M Bloc Space

erdapat M Bloc Market, disana layaknya super market took tersebut menjual berbagai macam makanan instan dan ringan , minuman botol, Frozen Food , buah-buahan bahkan terdapat pernak - pernik atau perlengkapan hias yang bisa kalian dapati disana.

Sumber : hasil foto pribadi
Sumber : hasil foto pribadi

Ada Cafe , Kedai dan restoran yang beragam di M Bloc Space, dari yang hanya menjual minum sampai menyediakan makanan luar Indonesia. Disana kita akan mendapati restoran yang menjual menu khas Indonesia seperti ayam suir, tempe orek, kentang balado dan lain nya. Dari cita rasa masakan di kedai tersebut lumayan menggugah selera dan cukup lezat. Harga yang di bandrol pun bisa dikatakan murah dan pastinya tidak menguras dompet. terdapat satu kedai yaitu Suwe Ora Jamu disana menjual berbagai Jamu racikan sampai yang sudah dalam kemasan botol dan yang pastinya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Spot untuk berfoto juga tersebar di setiap sudut tempat yang ada di M Bloc Space , dari awal kita memasuki M Bloc Space sampai dibelakang area pun terdapat tembok yang dilukis dengan berbagai karya, terkadang ada beberapa event atau pameran dari berbagai instansi , universitas ataupun komunitas. M Bloc menyediakan sarana tersendiri bagi kita yang ingin menyelenggarakan acara disana.

Sumber : hasil foto pribadi
Sumber : hasil foto pribadi

Yang terakhir ketika anda mengunjungi M Bloc Space terdapat Museum yang isi nya Mesin pencetak uang kuno yang digunakan pada awal kemerdekaan Indonesia. Mesin -- mesin tersebut milik Percetakan Uang Republik Indonesia. Selain itu, ada pula mesin penghitung uang logam heemaf yang berasal dari Jerman. Di samping alat-alat tadi, masih banyak alat lainnya yang dapat anda lihat. Serunya lagi, di sana juga terdapat pameran artifical intelligence berupa uang-uang kertas zaman dulu. Wajah-wajah tokoh pada uang kertas itu dapat memunculkan ekspresi berbeda-beda, seolah hidup.

M Bloc Pasca Pandemi Covid -- 19

Saat Pandemi Covid-19 kemarin khususnya di daerah Jakarta Selatan dilakukan pembatasan wilayah yang dimulai dari Blok M. Salah satu tempat umum yang kerap menjadi ruang kreatif tempat berkumpul anak muda, M Bloc Space untuk sementara waktu guna mendukung PSBB yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. M Bloc Space ditutup sejak bulan Maret 2020. Tempat makan disana tetap buka akan tetapi hanya melayani delivery. Pihak M Bloc tetap menerapkan pembatasan waktu operasional. Waktu operasionalnya berbeda di setiap toko. M Bloc sendiri secara keseluruhan beroperasi mulai pukul 09.00-19.00 WIB. M Bloc kembali buka pada sekitaran bulan juni dengan ketentuan harus melakukan reservasi minimal h-1. Setelah melakukan reservasi kalian mendapatkan voucher yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah di berbagai te M Bloc Space. Voucher reservasi disediakan per hari sesuai dengan kuota untuk 50% kapasitas M Bloc Space yang terbagi dalam dua jangka waktu, yakni pukul 12.00-16.00 & 16.00-20.00.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan