Mohon tunggu...
Nazih Kahfi
Nazih Kahfi Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Selama Pandemi Covid-19, Masjid Al-Iklhas Berinovasi Salurkan Bantuan Sembako Murah

8 Desember 2021   07:00 Diperbarui: 8 Desember 2021   07:12 33 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

SEMARANG]: Selama Pandemi Covid-19, Masjid Al-Iklhas Berinovasi Salurkan Bantuan Sembako Murah.

Di tengah pandemi virus corona, Jamaah Masjid Al-Iklhas berinovasi Salurkan Bantuan Sembako Murah Setiap Akhir Jumat Kliwon Untuk Masyarakat sekitar Masjid yang beralamtkan di Perumahan Bukit Beribgin Lestari, Wonosari, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50187, Pada 26 November 2021.

Adapun bantuan yang disalurkan di Masyarakat sekitar Masjid yang membutuhkan ialah Paket Sembako Murah yang berisi antara lain Beras, Minyak goreng, Mie Instan, Gula Pasir, Dll.

Puluhan keluarga mendapat bantuan Paket Sembako Murah, Arif(60) Salah satu warga Sekitar Masjid yang mendapatkan bantuan sembako menuturkan sangat berterima kasih dan bersyukur ada inovasi dari Takmir masjid sehingga keluarga pak Arif sangat terbantu adanya bantuan paket sebako murah ditengan pandemi covid 19 ini yang mana pengasilannya tidak menentu.

Takmir Masjid dan Bapak Ahmadi (Sekretaris) Masjid Al-Iklas mengatakan, Kegiatan sosial Paket Sembako dari Masjid Al-Ikhlas ini untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu secara ekonomi dan membina hubungan keakraban dengan warga masyarakat sekitar masjid, Sehingga Jamaah Masjid semakin banyak dan ramai untuk datang ke Masjid untuk melaksanakan ibadah.

"Kami melihat kondisi saat ini sangat memberatkan bagi sebagian warga karena terdampak pandemi corona. Setidaknya kehadiran kami bisa sedikit membantu saudara-saudara yang saat ini terhimpit dengan keadaan ini," katanya.

Ahmadi menjelaskan, paket sembako tersebut yang dibagikan tersebut adalah dari Infaq Masjid dab bantuan sumbangan dari para donatur sekitaran masjid.

"Memang tidak seberapa yang kita berikan, semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu dan bisa meringankan beban mereka," harap ustadz Kholif Usman, Selaku Sie. Bidang Dakwah.

Dia mengungkapkan, bantuan Paket Sembako yang diberikan kepada Warga sekitaran Masjid tersebut merupakan bantuan produktif untuk membantu perekonomian mereka.

Para Warga sekitar dan terutama Jamaah Masjid Al-Ikhlas, masing-masing mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur dan penyumbang diberikan kesehatan dan dilimpahkan rejekinya.

Penulis :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan