Mohon tunggu...
Nayla alfaruq
Nayla alfaruq Mohon Tunggu... Freelancer - Wanita

24 tahun, suka gerak - gerakin jempol kaki kalau lagi mikir serius

Selanjutnya

Tutup

Worklife

2020 Saatnya Upgrade Diri!

30 Desember 2019   01:00 Diperbarui: 30 Desember 2019   06:19 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dari tahun ke tahun ketika berada di penghujung desember selalu saja yang terlintas di benak saya adalah "Mau ngapain lagi tahun depan?" Pertanyaan yang cenderung pesimistis yaa.. Sejujurnya sama seperti anak muda pada umumnya. di Usia ke 24 tahun ini saya masih mencari jati diri, masih terus menggali passion yang ada pada diri saya, masih sibuk menekuni pekerjaan yang sedang saya jalani. Well.. benar sekali saya ini masih labil huhhuhhuhu

Keinginan masih suka berubah-ubah tergantung abis ngobrol berat sama siapa. Upaya untuk fokus pada satu tujuan masih sangat sulit untuk saya jalani. Saya masih menganut prinsip "suka-suka saja" ibaratnya belum duduk di satu kursi yang tenang. Kalau lagi suka nulis saya bisa produktif tiap hari nulis. hehe Banyak hal baru yang masih terus ingin saya coba dan pelajari lebih dalam. 

Kita itu kadang punya banyak waktu luang, tapi bingung mau di isi dengan kegiatan positif yang seperti apa. Ujung-ujungnya malah rebahan di depan tv sambil nyemil rengginang hehehe.. Tahukah anda? Sembilan dari sepuluh manusia tidak menyadari jika rebahan itu bisa menyebabkan mager (malas gerak) berkepanjangan dan jadi ngantuk terus ketiduran tapi enak wkwkwk besoknya diulangi lagi.

Sebagai referensi kegiatan positif buat pengembangan diri, ini beberapa aktifitas yang saya lakukan di sela waktu luang setelah bekerja. Teman-teman bisa mencobanya di rumah, belajar dimana saja, dari youtube juga bisa.

1. Merajut Benang. 

Melihat kerajinan tangan yang terbuat dari benang-benang rajut, membuat saya tertarik untuk belajar merajut. lalu bergabunglah saya di suatu komunitas crafter yang ada di kota tempat tinggal saya. Seminggu sekali kita kopdar untuk sharing ilmu dan karya. bagus-bagus loh.. ada tas, sepatu, topi, syal, bandana, gantungan kunci dll. Semuanya bisa di pelajari dan gratisssssss.. 

2. Menjahit.

Masih nyambung dengan kegiatan merajut benang. Menjahit bisa jadi salah satu ketrampilan yang penting untuk menunjang karya rajutan benang. Seperti bikin furing, bikin handtag dll. Sempat ikut kursus menjahit kilat selama kurang lebih 2 bulan. Yaa lumayan walau masih amatiran menjahitnya. Minimal bisa jahit luka hati karena ditinggal pas lagi sayang-sayangnya lah. eeeehhhhh 

3. Konten creator. 

Berawal dari poster kompetisi Vlog di situs online. Saya tertarik mengikutinya kebetulan tema nya nyambung dan greget. Karena sadar diri gak punya skill apa-apa di bidang multimedia. Jadi saya gandeng salah satu teman yang kebetulan bekerja di studio foto. Dari situlah saya mulai banyak belajar tentang bloking kamera, pengeditan, lighting. Duileee ribet saudara.. 

4. Belajar make up

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun