Mohon tunggu...
Nayaka Raif
Nayaka Raif Mohon Tunggu... Nelayan - SMP Labschool Jakarta

Bio

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburan Kenaikan Kelas

17 Juli 2019   09:32 Diperbarui: 17 Juli 2019   09:51 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Nama saya Nayaka Raif Widyadhana. Saya sekarang sudah duduk di bangku kelas 8, lebih tepatnya 8C. Selama liburan ini, saya tidak melakukan apa-apa dan Cuma berdiam diri sambil main hape saya di rumah. Dan saya masih melakukan les (bukan ekskul). Saya sangat bosan selama liburan ini dan tidak ada yang menarik untuk diceritakan. 

Saya tidak jalan-jalan karena saya memang malas dan ayah dan ibu saya juga harus bekerja (karena ayah dan ibu saya libur atau cuti bersama saat bulan ramadhan lalu). Pada hari sabtu malam, saya membeli kaset game PS4 (Playstation 4) yang bernama "Red Dead Redemption 2."

Harga kaset PS4 itu seharga 740 ribu rupiah (740,000 Rp) jika membelinya dari toko resmi Playstation (tanpa kaset, langsung didownload), jadi saya membelinya dari Tokopedia yang harganya hanya 530 ribu rupiah (530,000 Rp). 

Saya senang bisa memiliki dan memainkan game tersebut. Walaupun yang dijual adalah asli atau Ori (Original) dan baru. Saya percaya karena yang membeli sudah lebih dari 200 dan bintangnya 5 (lima) semua. Barangnya sampai pada Minggu Sore, dan memainkannya pada senin pagi jam 11, karena gamenya harus didownload dulu dan memakan waktu lama untuk mendownload atau menginstallnya. Saya sangat senang ketika bisa memainkannya, dan saya memainkan game itu sepanjang liburan, sekitar 8-10 jam per hari.

Pada hari selasa sampai hari kamis ibu saya harus dinas keluar kota (ke Bali). Sementara ayah saya bekerja sebagai Bea Cukai di Medan, Sumatra, dan hanya pulang seminggu sekali (berangkat hari senin pagi atau siang dan pulang hari jumat malam atau sabtu pagi). Jadi saya dan kakak laki-laki saya (yang satu-satunya) harus tinggal berdua selama 3 (tiga) hari ini. 

Saya jadi bisa main sepuasnya karena tidak ada yang mengawasi pada tiga hari itu. Setelah Ibu saya pulang, ayah saya pulang ke jakarta pada jum'at malam dan ayah dan ibu saya harus pergi dari rumah lagi pada sabtu siang untuk mengantar kakek nenek saya berangkat haji. Ayah saya sampai di rumah pada jam 2 siang pada hari senin dan ibu saya sampai di rumah jam 8 malam pada hari senin juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun