Mohon tunggu...
Nawa Sri
Nawa Sri Mohon Tunggu... Be Grateful to be ME...

Pembelajar, suka membaca dan sangat berminat untuk terus menulis. Tertarik dalam pengembangan diri, parenting, perencanaan keuangan serta gaya hidup sehat nan ramah lingkungan. https://nawasri.wordpress.com Email: ms.nawa@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Indahnya Momen Berbuka Puasa Bersama

20 Mei 2018   16:40 Diperbarui: 20 Mei 2018   16:53 1168 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indahnya Momen Berbuka Puasa Bersama
Sumber Gambar: http://muslimsprayertimes.com

Saat bulan Ramadan seperti ini, hal yang paling ditunggu-tunggu tentu adalah waktu berbuka puasa. Ya, suara adzan Maghrib menjadi hal yang paling dicari dan terdengar lebih merdu daripada hari-hari biasanya. Setelah berpuasa menahan lapar dahaga selama sehari penuh, berbuka tentu memberikan kenikmatan tersendiri bagi kita.

Menu berbuka pun seringkali lebih istimewa dari biasanya. Dimulai dari ragam takjil atau menu untuk menyegerakan berbuka, seperti kolak pisang, es buah, bubur atau jenang, kurma dan sebagainya hingga makanan berat yang tak jarang memang dibuat khusus untuk berbuka puasa.

Indahnya bulan Ramadan...

Bulan yang penuh berkah dan ampunan, juga semakin mempererat tali silaturahmi. Benar saja, di bulan puasa ini bisa menjadi ajang berkumpulnya kembali keluarga yang biasanya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Di waktu sahur maupun berbuka, kita bisa bersantap di waktu yang sama.

Tak hanya bersama keluarga, berbuka puasa bersama kerabat, teman maupun relasi pun bisa menjadi ajang silaturahmi untuk sekedar reuni atau membina hubungan sosial yang lebih baik lagi. Bahkan belakangan ini, tak jarang kita mendapati pesan bernada gurauan berupa daftar buka bersama mulai dari teman sekolah, kerja, kerabat hingga keluarga besar yang saking panjangnya hingga harus menunggu antrian.

Hampir semua tempat makan pun menawarkan paket-paket untuk berbuka bersama dengan harga yang cukup bersaing. Selain menu, tempat pun tak kalah jadi pertimbangan dalam memilih tempat berbuka. Tentu agar kita bisa berfoto dan membuat kenangan baru bersama.

Apapun yang menjadi pilihan kita untuk berbuka, tentu tak mengurangi indahnya momen berbuka puasa bersama.

Ya, setiap momen kebersamaan pastinya akan selalu indah untuk dikenang. Momen di mana kita bisa bersilaturahmi kembali, kebersamaan dalam bersantap, tak jarang saling membantu ketika kita harus menyiapkan menu berbuka sendiri, hingga bisa menjadi penyemangat kita dalam beribadah puasa karena menunggu momen berbuka bersama.

Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menciptakan indahnya momen kebersamaan dengan berbuka puasa bersama. Semoga berkah dan ampunan menyertai kita semua hingga meraih kemenangan nantinya.

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Nawa Sri

VIDEO PILIHAN