Mohon tunggu...
Nauval Hanif Al Imroni
Nauval Hanif Al Imroni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Editor

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030036)

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Badminton SEA Games 2021: Taklukkan Tuan Rumah, Tim Putri Melenggang ke Final

17 Mei 2022   21:16 Diperbarui: 17 Mei 2022   21:32 125 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo By Instagram @badminton.ina

Tim beregu putri bulutangkis Indonesia tinggal selangkah lagi untuk membawa pulang medali emas dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Tim Putri dipastikan melenggang ke final setelah mampu mengalahkan tim putri Vietnam dengan kemenangan 3-1, Selasa (17/5/2022) pagi WIB. Para srikandi Indonesia ini akan menghadapi Thailand di partai final nanti.

Thailand merupakan tim terkuat di SEA Games, dari lima edisi SEA Games terakhir, Tim Thailand selalu menjadi juara SEA Games kecuali di tahun 2013 karena dalam edisi itu tidak mempertandingkan nomer beregu.

Terakhir kali tim beregu putri Indonesia mendapatkan medali emas adalah pada SEA Games 2007 Thailand. Kala itu tim putri yang diperkuat oleh Liliyana Natsir, Vita Marissa, dan Adriyanti berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim beregu putri Singapura dalam partai final.

Dalam edisi kali ini tim putri berpeluang kembali mengakhiri puasa gelar medali emas di SEA Games Vietnam kali ini setelah 15 tahun lamanya. Kedua tim dijadwalkan akan bertanding pada hari Rabu (18/5/2022) di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pukul 13.00 WIB.

Jalannya pertandingan

  • Partai Pertama

Bertanding di lapangan 1 Bac Giang Gymnasium, tim putri Indonesia harus kalah di partai pertama di nomer tunggal putri pertama setelah Greoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal putri Vietnam Nguyen Thuy Linh.

Dalam partai itu sebenarnya Greorgia Mariska jauh lebih diunggulkan menang karena unggul ranking, pengalaman, serta jam terbang. Greorgia kalah rubber game dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21. Dengan hasil ini tim putri Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Vietnam.

  • Partai Kedua

Indonesia berhasil menyamakan lewat sektor ganda putri, Indonesia yang menurunkan pasangan baru Apriyani Rahayu /Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu meraih kemengan dua gim langsung atas pasangan Pham Thi Khanh Van Anh Than. Apriyani dan Siti Fadia menang dua set langsung dengan skor 21-3 dan 21-9, bahkan mereka hanya butuh waktu 28 menit saja untuk menaklukkan wakil Vietnam melalui straight game. 

Cukup baik bagi pasangan yang baru bersama walaupun tidak ada perlawanan ketat dari ganda putri Vietnam. Hasil ini menjadikan Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1 atas Vietnam.

  • Partai Ketiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan