Mohon tunggu...
Nauval Hanif Al Imroni
Nauval Hanif Al Imroni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Editor

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030036)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

SEA Games 2022: Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia Tatap Semifinal

16 Mei 2022   15:51 Diperbarui: 16 Mei 2022   15:59 112 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo By Instagram @pssi

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA games cabang sepak bola setelah mengandaskan Myanmar di laga penentuan MInggu (15/5/2022) di Stadion Phu Tho, Vietnam dengan skor 3-1. Gol nya masing masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia dipastikan lolos sebagai runner-up grup A dibawah tuan rumah Vietnam. Timnas Indonesia mengumpulkan 9 poin dari 4 pertandingan dengan 3 kemenangan dan 1 kekalahan. 3 kemenangan berhasil diperoleh saat melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar sedangkan 1 kekalahan didapat saat melawan Vietnam.

Sedangkan Vietnam berhasil memastikan satu tiket semifinal setelah mengalahkan Timor Leste di laga terakhir grup A dengan skor 2-0. Dengan hasi tersebut Vietnam mengumpulkan 10 angka dengan 3 kemenagan dan 1 hasil imbang.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia mengambil inisiatif menyerang dari awal babak pertama, Egy dan kawan kawan menyerang sisi kiri pertahanan Myanmar. Egy Maulana mendapat peluang pertama pada menit ke-4 namun tendangannya masih melambung di atas gawang Myanmar.

Terus menyerang akhirnya Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat kombinasi Egy dan Irfan Jauhari yang menyebabkan kemelut di pertahanan Myanmar, Tendangan Irfan Jauhari yang berhasil di selamatkan oleh bek lawan, berhasil di rebound oleh Egy dan menjadikan Indonesia unggul 1-0.

Tak lama berselang Indonesia kembali menambah keunggulan mereka lewat Witan Sulaeman di menit ke-10. Gol tersebut berawal dari umpan cantik Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti, bola itu langsung disambut dengan tendangan akurat Witan ke pojok kanan gawang Timnas Myanmar. Gol tersebut menjadikan Indonesia unggul 2-0.

Indonesia terus menggempur Myanmar lewat Irfan Jauhari dan Marselino Ferdinan. Sayangnya, tembakan kedua pemain masih bisa digagalkan kiper Myanmar.

Timnas Myanmar bukan tanpa perlawanan. Di menit ke-30 Win Naing Tun berhasil menggetarkan gawang Ernando usai memanfaatkan umpan silang Mg Mg Lwin, namun wasit menganulir gol tersebut karena sang pemberi umpan sudah dalam posisi offside.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan