Mohon tunggu...
Naura Meyriska
Naura Meyriska Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nauraa

Nauu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Niti Sajati Melalui Meliterasi

10 Agustus 2022   15:23 Diperbarui: 10 Agustus 2022   16:17 86 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu 10 Agustus 2022 sedang berlangsung kegiatan "Literasi Publikatif Milenial Sdensa-Qurota" bertempat di SDN 1 Nagrikidul yang beralamat di Jl. K. K. Singawinata No 114 Nagri Kidul Purwakarta Jawa Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. 

Kegiatan yang bertajuk "Menggali Potensi, Tumbuhkan Daya Literasi, Berkarya Nyata, Bangkitkan Peradaban Literasi Islam" ini dihadiri pemateri yaitu bapak Yoni Haris Setiawan, seorang Trainer & Motivator Literasi Indonesia yang sudah meraih berbagai sertifikat nasional dibidang literasi, dan dihadiri pula oleh bapak kepala sekolah SDN 1 Nagrikidul, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa. 

Dalam sambutannya, bapak kepala sekolah Syarif Hendriana, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi niti harti dalam bidang literasi dan diharuskan kita semua mencapai tahap niti sajati literasi.

Dokpri
Dokpri

72 siswa dan 44 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan menjadi peserta pada kegiatan ini. Setiap siswa dan guru mengikuti lomba sesuai jenis lomba yang diminati, jenis lomba tersebut yaitu puisi dan reportase. 

Seluruh puisi dan reportase yang sudah dibuat akan ditampilkan dan dipilih karya terbaik lalu akan diberikan reward untuk karya terbaik tersebut.

Dokpri
Dokpri

Selain kegiatan workshop, kegiatan kali ini juga sekaligus peresmian kegiatan Bimbingan Belajar Literasi Milenial "SDENSA".  Dari kegiatan ini diharapkan seluruh siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat meningkatkan kemampuan literasi yang sudah dimilikinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan