Mohon tunggu...
Naufal Ilham
Naufal Ilham Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Relax and chill

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tentang Diriku

27 September 2022   12:00 Diperbarui: 27 September 2022   12:01 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum wr.wb, perkenalkan nama saya Naufal Aulia Ilham atau biasa dipanggil Aal. Pada blog ini saya akan mendeskripsikan diri saya menurut pandangan saya sendiri untuk memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia.Saya adalah salah satu orang yang beruntung karena dapat merasakan rasanya duduk di bangku perkuliahan.Saya merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Kimia.


Menurut saya pribadi, saya itu berada di tengah-tengah antara introvert dan ekstrovert dalam hal pergaulan.Maksudnya gimana ya? Ya maksudnya sesuai sama lingkungan atau pemikiran kumpulan orang itu sendiri.Jadi saya itu bisa introvert di kumpulan A dan bisa juga introvert di kumpulan B.

Alhamdulillahnya selama masa sekolah dan perkuliahan selalu ada aja temen yg cocok sama kepribadian saya, jadi saya gak pernah tuh yang namanya kesepian atau menyendiri dalam keramaian.Berdasarkan pengalaman penilaian dari wali kelas selama masa sekolah, rata-rata semua wali kelas bilang saya itu orangnya sangat pendiam dan kurang percaya diri, itu memang saya akui benar karena ya diri saya memang seperti itu.Namun semenjak SMA saya mulai belajar untuk meningkatkan percaya diri dan menjadi lebih aktif agar diri saya sendiri mempunyai peningkatan dalam hidup.

Apalagi sekarang saya telah menjadi mahasiswa yang seharusnya dapat berperan aktif dalam mengajukan aspirasi-aspirasi masyarakat kepada pemerintah contohnya seperti demo kenaikan BBM, demo perevisian undang-undang, dll.Saya juga terus mengembangkan kemampuan public speaking saya untuk menunjang perkuliahan ini melalui organisasi.Walaupun saya pikir-pikir bakal capek tapi saya juga memikirkan apakah benefit yang akan didapat di organisasi. Berdasarkan pengalaman masa sekolah organisasi/ekskul penting banget buat ningkatin sosialisasi diri, public speaking dan pastinya menambah relasi.Relasi itu penting banget dalam hidup karena ya manusia kan makhluk sosial yang butuh orang lain untuk menjalani hidupnya.Saya sendiri ngerasain banget manfaat dari relasi yaitu kita bisa dapet info-info penting yang kita butuhin, menolong kita kalau ada masalah, dan yang pasti bikin hidup gak kosong juga.


Balik lagi deskripsi diri, saya juga orangnya selalu gak enakan kalau minta tolong ke orang lain padahal udah kenal deket/lama tapi ya itulah diri saya.Saya kalau dimintain tolong ya bersedia aja tapi kalau sebaliknya saya jarang minta tolong ke orang lain kecuali bener-bener butuh banget bantuan karena saya gak suka ngerepotin orang lain apalagi kalau yang nolong itu orang yang gak saya kenal.Terakhir saya juga orangnya sering nunda-nunda dalam hal apapun dan sering tidak tepat waktu.

Saya sering mengerjakan tugas mepet deadline dan datang ke suatu acara mepet juga.Padahal hal ini sangat merugikan buat saya sendiri apalagi sebagai mahasiswa kimia yang banyak tugas dan laporan praktikum, maka dari itu kedua hal ini pelan-pelan saya hilangkan dan belajar memperbaiki diri dalam hal apapun.Sekian deskripsi diri dari saya kalau banyak kurangnya mohon dimaafkan karena ini blog pertama yang saya tulis seumur hidup saya.

Terimakasih atas waktunya telah membaca blog pertama saya,Wassalamu'alaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan