Mohon tunggu...
Nau Fal
Nau Fal Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengalaman Sekolah Di SMAN Negeri 16 Bekasi

30 Juli 2018   18:11 Diperbarui: 30 Juli 2018   18:45 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Perkenal kan nama saya Naufal Hibatulloh,saya kelas  x ips 2,asal sekolah saya dari MTS FISABILILLAH(YASFI).saya akan menceritakan pengalaman sekaligus cerita saya kenapa saya bisa masuk SMAN 16 BEKASI.

pertama waktu saya naik kelas 9 smp saya sudah di suruh memikirkan mau masuk SMA/SMK,saya mungkin sudah mulai memikirkan nya sejak hari itu juga.mungkin yang saya pilih ada 4,kalo SMA mungkin diantara sma 16 atau sandikta.kalo smk diantara smk 10 dan yadika 11.karna diantara sekolah 4 sekolah itu dekat dengan rumah saya  :D

pada akhir semester 1 tepat nya bulan desember saya mulai mencari info tentang ke empat sekolah yang saya pilih,dan kemudian hari waktu masih sekolah tmn tmn saya ngajak saya untuk berkeliling sekolah -sekolah.yang paling pertama saya dan teman saya tuju ialah smkn 10 bekasi,di sana sekolah nya mungkin cukup lumayan bagus,tetapi tidak ada jurusan yg sama mau.dan orang tua saya mengasih saran ke saya untuk masuk ke sma aja karna klo masuk smk banyak saingan :V dan abis itu saya di suruh langsung kuliah,Dan di hari tu juga saya mulai memikir kan nya.

Pada bulan juni  setelah saya ambil raport temgah semester ibu saya mulai berkeliling mencari info tentang SMAN 16 BEKASI. Sementara saya sibuk mencari tempat les,sebenarnya kalo boleh jujur saya tidak ada niatan untuk les.tapi demi kebaikan saya, saya berusaha ingin menjadi yag terbaik. supaya pas nanti UN saya mungkin tidak kaget melihat soal soal ujian yang bisa di bilang rumit.dan pada hari itu saya sudah mengurangi main saya dan menanmbah aktivitas belajar saya.

Mungkin saya sudah di kasih tau sama ibu saya untuk fokus belajar,karana waktu UN itu sebentar lagi.dan tidak akan terasa,karana saya di suruh giat belajar karna nanti selesai UN akan ada libur panjang, maka saya mungkin ada tambahan buat belajar lebih semangat.dan saya mulai melupakan HP saya pada hari itu samapai UN selesai.

Mulai memasuki bulan juli saya sudah mulai bolak balik ke SMAN NEGRI 16 BEKASI bersama ibu saya,saya tidak usah buang buang waktu saya mulai mendaftarkan saya ke sma negri 16 melewati jalur WPS karna rumah saya dekat dan saya lumayan ada yang kenal orang dalem sman 16 bekasi,karna ke kenapa saya tidak ingin mencoba daftar lewat jalur NEM karna saya sudah melihat NEm nya rata rata 26 ke atas.

Pada tanggal 9 july saya melihat di sebuah papan di SMAN 16 BEKASI dan ternyata ada nama saya,dan pada tanggal 14 juli saya sudah di suruh masuk ke sekolah tepatnya hari sabtu mungkin saya sudah kepikiran bahwa sekolah mungkin pembukaan MPLS doang,Upacara,dan pembagian gugus. dan saya kebagian gugus 4 dan untung saja ada tmn sekolah pas di MTS FISABILLAH jadi saya kalo ada apa apa ber dua. dan mungkin pemimpin gugus saya kaka kelas 11/12 manaan cantik cantik  HEHEHE. dan sudah di berikan kelas per gugus.

Pada hari senin tanggal 16 juli,sudah mulai meakukan aktivitas yang di suruh oleh kaka pemimpin gugus saya itu.yang aku rasain pertama kali adalah deg deg an karna rata rata teman baru semua-_- deg deg an kenapa karna saya melihat mukanya saja seperti orang pinter bgt gitu sedangkan saya dari smp aja gapernah rangking 1 :(  pokok nya di hari itu aku jadi minder parah tapi aku yakin aku sekolah niat nya mencari ilmu bukan mau gaya gaya an.

 Di hari pertama MPLS itu mungkin hanya di suruh buat biodata kaka osis karna kaka gugus saya baik jadi di kasih tau satu per satu nama seluruh osis. dari mulai ketua osis dan wakil ketua osis sekertaris,bendahara.dan DLL.

Di hari pertama MPLS aku merasa di kasih permudahan sama kaka osis

dan di hari ke dua saya juga seperti kemarin di beri kemudahan sama kaka gugus saya, kan keadaan itu saya di suruh mencari tanda tangan seluruh osis. dan seolah olah saya seperti menjual nama ketua gugus 4. jadi nya hampir setiap ketemu setiap osis di kasih tanda tangan. dan banyak guru guru yg sudah mulai mengisi materi ke seluruh gugus,tapi bukan materi blajar materi nya itu seperti nyanyikan yel yel gugus banyak deh. dan rata rata guru nya galak galak dan sebagian cantik cantik.dan prestasi dia kuliah aja rata rata s1,s2,dan seterusnya mungkin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun